Pemerintah Desa Pondok Kemuning kota Langsa Gelar Dak’wah Islamiyah

 

WBN, Kota Langsa, Aceh – Pemerintah Desa bersama masyarakat Gampong Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama memadati lapangan dan Aula Pertemuan PTPN atas terselenggaranya Dak’wah Islamiyah dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Penceramah Ustazd Agussalim S,Pd dari Pangkalan Susu Sumatera Utara memulai acara pada pukul 20.00 WIB dan berakhir 22.30 WIB malam. Sabtu (15/11/2020).

 

Pada pembukaan Tausiah peringati Maulid Nabi SAW ini turut dimeriahkan lantunan shalawat Rabana Al Ihklas dari Dusun Rahayu Lorong 5 dengan beberapa lantunan syair bernuansa Islami dan dilanjutkan drngan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an Mukarim yang dibacakan Oleh Seorang (Putri ) Renita Wijayanti dari masyarakat Gampong Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama.

 

Keuchik Pondok Kemuning Saiful Azhar dalam pidatonya menyampaikan bahwa “Acara malam ini yang kita selenggarakan untuk menambah ilmu dan keimanan kita sebagai Ummat karena mulai siang harinya kita sudah bersama sama melaksanakan makan Khenduri Maulid untuk Memperingati Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah yang kita laksanakan di Masjid Al Shagirah. Pada malam hari ini kita junga berkumpul di Lapangan Atau Di Aula Pertemuan PTPN Gampong untuk mendengarkan Tausiah dari Ustad Agussalim,” ucap Saiful.

Lebih lanjut dikatakan Saiful, walaupun Acaranya sangat sederhana, namun semua ini penuh makna yang begitu besar bahkan Acara seperti ini belumlah tentu dapat kita rasakan pada setiap tahunnya. Sekali lagi saya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan dukungan dan sedekahnya tadi siang.

 

Dalam rangka memperingati lahirnya Nabi kita Muhammad SAW dan semoga Allah membalas seluruh kebaikan kita pada hari yang penuh berkah ini dan di ampuni Segala dosa-dosa kita,”tutur Saiful.

 

Sementara Ustadz Agussalim S,Pd dalam tausiahnya menyampaikan hahwa Rasulullah SAW telah dilahirkan di Mekah pada 12 Rabiul Awal Tahun Gajah 571 Masehi, Ustad Agussalim meminta kepada semua yang hadir malam ini agar pelaksanaan maulid Nabi ini janganlah menjadi serimonial saja tetapi dapat untuk menambah amalan kita semua selaku ummatnya, sebut Ustadz.

 

Disamping itu dikalau kita mengakui sebagai Ummat Nabi Muhammad SAW ikutilah sunnah yang ada padanya insya Allah kita akan bertemu di surganya kelak. Dengan Terselengara nya peringatan maulid Nabi ini semoga kita dapat meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT,” tukas Ustad Agussalim.

 

Pada Acara itu turut hadir Geuchik Saiful Azhar. Sekdes. Babinsa. Bhabinkantibmas kecamatan langsa lama. Imum Gampong. Imum Dusun.ketua tuha peut seluruh perangkat Gampong Dan dihadiri tamu Undanggan dari beberapa Gampong Serta Masyarakat setempat tandasnya. (Zainal).