Direktur PDAM kemuning bersama komisi III DPRK Langsa kelapangan

 

WBN,Kota Langsa, Aceh – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa mengunjungi pembangunan rehab ruang Booster pump air PDAM yang sudah mangkrak sejak Tahun 1994 pada masa Gubernur Aceh Syamsuddin Mahmud di Jalan Medan-Banda Aceh Gampong Sungai Lueng pada Senin (16/11/2020).

 

Dalam kunjungan tersebut hadir, Ketua Komisi III DPRK Langsa Drh. H. Rubian Harja, Sekretaris Dedi Sahputra, Ir. Zulfikar, Hj. Sri Kemala Nurlif, SE serta langsung di dampingi Direktur PDAM Azzahir, SE.

 

Ketua Komisi III DPRK Langsa, drh. H. Rubian Harja saat kunjunganya menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka meninjau langsung pembangunan rehab Booster pump PDAM yang telah lama tidak di funsikan.

 

Kemudian, melihat kondisi ruangan mesin pompa air yang banyak sekali barang-barang seperti pipa dan barang lainnya yang tidak bisa di pakai lagi. “Ini terobosan yang baik demi pelayanan penyuplaian air bersih untuk kota Langsa”, ujarnya.

 

Sementara itu, Direktur PDAM Langsa, Azzahir, SE menyampaikan, bangunan booster pump ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1994. Namun sejak itu tidak pernah di fungsikan, bahkan suplay air bersih dari Tamiang sebelumnya tidak berjalan secara maksimal.

 

“Pekerjaan ini dilakukan oleh pihak ketiga dan sudah diuji oleh pengawas yang dilakukan oleh Sekretaris daerah Kota Langsa Kapasitas bak resevoir ini 500 ton untuk menampung air bersih yang akan di suplai ke masyarakat”, ujarnya.

 

Selain itu, sambung Azzahir, ini merupakan komitmen Wali kota Langsa, Usman Abdullah,SE dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. PDAM terus berusaha yang terbaik memberikan pelayanan terbaik dalam menyuplai air bersih sebagai salah satu kebutuhan masyarakat kota Langsa.

 

“Untuk peningkatan pelayanan air bersih untuk masyarakat, dengan kapasitas 500 ton penampungan air insya Allah kalau selesai dibangun dan berfungsi nantinya air akan lancar ke masyarakat”, ujarnya.

 

Menurutnya, kalau saja booster pump ini sebelumnya bisa di funsikan maka tidaklah terkendala dalam proses penyuplaian air bersih, dan Alhamdulillah atas intruksi dan komitmen Wali kota Langsa dalam hal pelayanan masyarakat, maka saat ini sedang dilakukan rehab dengan menggunakan anggaran dari pihak ketiga jelasnya.

 

“Semoga proses ini dapat berjalan dengan lancar serta tidak ada hambatan hingga peningkatan pelayanan air untuk kebutuhan masyarakat dapat segera terlaksana. Saat ini mohon maaf apabila ada kendala serta kekurangan dalam hal penyuplaian air bersih kerumah-rumah warga masyarakat dengan lancar ”.harapnya. (zainal).