SMP IT Nurrussidiq Pilih Ketua OSIS Baru

 

 WBN, Cirebon – Meski menjalani pembelajaran jarak jauh dirumah namun tak menyurutkan keinginan dari para siswa SMP IT Nurrussidiq untuk memilih ketua OSIS nya yang baru dan para kandidatnya nomor urut 1.Mutiara Rahmah dan wakilnya ,nomor urut 2.Madsadad Dani serta wakilnya nomor urut 3. Ananda Dafila juga wakilnya, dengan sistem google form melalui aplikasi yang di buat oleh rekan guru hingga bisa diterima di seluler para siswa di rumah Kamis 19 November 2020.

Pemilihan yang tidak biasa ini tetap lancar dan mampu mencapai hasil maksimal sehingga terpilihlah salah satu kandidat dari tiga kandidat dengan suara terbanyak baik dipilih secara langsung oleh siswa yg ada di Pondok Nurrussidiq maupun para siswa dengan sistem google form.

saat di wawancarai Media H. Achmad Chaerudin.S ,Sag Kepala sekolah disana menjelaskan ” Kenapa pemilihan ketua osis disini melalui aplikasi google form karena kami mengikuti protokoler kesehatan pemerintah karena ditengah pendemi ini kita wajib menghindari adanya kerumunan massa sementara siswa yang mondok disini memilihpun dengan jadwal jadwal tertentu hingga tidak melanggar protap kesehatan pemerintah ” paparnya.

M.Chaerul Umam sebagai Wakasek kesiswaan memberikan keterangan kepada Media ” Pemilihan osis dimasa pandemi ini kepala sekolah menginstruksikan untuk menggunakan sistem on line dan semua pemilih pun mengikuti apa yang di instruksikan oleh orang nomor satu di sekolah ini ” pungkasnya.

Ditempat yang sama Dwi Villian S.pd selaku pembina osis menyebutkan ” ada sekitar totalnya 200 suara dari semua siswa dan juga dewan gurunya sementara dari on line google form masuk 114 suara ditambah dengan pemilihan langsung anak pondoknya total ada 42 suara jadi total sekitar 156 suara dari ketiga kandidat yang paling kuat adalah kandidat nomor satu dengan perolehan sekitar 56 % dari tiga kandidat mungkin karena visi misi nya menarik dan masuk akal untuk kemajuan sekolah ” ungkapnya.

Wakasek Humas Nurhidayah pun ikut memberikan komentar seputar pemilihan ” sebagai salah satu regenerasi agar siswa kami bisa menjadi pemimpin dan membawa nama sekolah ini lebih baik lagi kedepannya sehingga sekolah ini semakin berprestasi dan di kenal di Cirebon ini ” ungkapnya.

seluruh siswa dan pihak sekolah berharap agar pemilihan ketua Osis ini mampu memberikan warna baru bagi sekolah dan siapapun yang jadi selalu memberikan yang terbaik buat Nurrussidiq dan mengharumkan sekolah ini . ( Prayoga )