Kecelakaan Tunggal di Aceh Utara,Enam Orang luk di larikan ke Rumah Sakit

 

WBN, Aceh Timur – Mobil minibus Toyota Etios nopol BK 1937 FD mengalami kecelakaan tunggal di jalan KKA -Takengon, tepatnya di kawasan Desa Pulo Rungkom Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Minggu (22/11) malam Senin sekira pukul 21.46 WIB.

 

Iya tadi malam telah terjadi laka tunggal yang mengakibatkan supir dan lima penumpang luka-luka, kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah, pada hari ini Senin (23/11/2020).

 

Dikatakannya, kecelakaan tunggal tersebut berawal saat mobil minibus yang dikemudikan oleh Tata Dinata usia 43 tahun warga Lhokseumawe menuju ke arah Takengon.

 

Sesampainya di tikungan SMP Negeri 4 Pulo Rungkom, mobil tersebut keluar jalur dan oleng ke kiri, dikarenakan supir terkejut dengan tikungan tersebut, sehingga membanting setir ke arah kanan dan menyebabkan mobil masuk ke dalam parit dan selajutnya mobil terbalik,”katanya.

 

Kejadian laka tunggal tersebut, kata Kapolsek Dewantara, supir dan lima penumpang lainnya harus di bawa ke Rumah Sakit Arun karena mengalami luka-luka jelasnya.

 

“Untuk barang buktinya yakni kendaraan mobil minibus telah dievakuasi dan diamankan ke Unit Laka Satlantas Polres Lhokseumawe,” kata AKP Nurmansyah.

 

Adapun identitas penumpang yakni, pengemudi mobil Tata Dinata mengalami sakit leher bagian belakang. Kemudian penumpang yakni M Ade Nasrullah usia 23 tahun luka sobek di bagian kepala sebelah kiri, Adam Surya Laksana usia 21 tahun luka lecet di siku sebelah kanan, Riska usia 20 tahun luka memar di paha kanan dan kiri dan Icut Sakdiah usia 18 tahun tidak mengalami luka serta Indah Suci usia 23 tahun tidak mengalami luka, namun hanya memar.

 

AKP Nurmansyah mengimbau kepada para pengemudi kendaraan baik roda empat dan roda dua di wilayah hukum Polres Lhokseumawe agar lebih waspada, mengingat di kawasan tersebut merupakan kawasan rawan terjadinya insiden laka lantas.

 

“Jangan dipaksakan jika mengantuk istirahat lah sejenak. Ingat, keluarga anda yang sedang menunggu ke datangan di rumah,” jelasnya. (zainal).