Tiga Unit Rumah Kontruksi Kayu Dilalap Sijago Merah di kota Langsa

 

WBN, Kota Langsa, Aceh – Tiga unit rumah Kontruksi kayu terbakar sekira 19:30 WIB di Gampong Jawa baru, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, tepatnya di bantaran sungai Langsa belakang Rumah Sakit Umum Daerah Kota Langsa. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang, pada hari Minggu (22/11/2020).

 

Salah seorang warga setempat, Herman mengatakan, tiga unit rumah tersebut, milik alm Efendi, milik Suriati dan milik vila.

 

“Terbakar sekira mau azan sholat isya, dirumah itu mereka sering memilah milah barang objek, namun sebab kebakaran saya tidak mengetahuinya,” kata Herman.

 

Menurut Herman, pada saat itu kebakaran dua unit sepeda motor dan barang rumah tangga lainnya ludes dilalap si jago merah. Ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

 

Sumber lain menyebutkan, kebakaran terjadi diduga dari sampah yang dibakar dekat rumah, tiba tiba api membesar dan menyambar kerumah mereka jelasnya.

 

Sejumlah warga berdatangan memadati ruas jalan menuju Gampong Sidorejo mengakibatkan kemacetan di lokasi kejadian untuk melihat kebakaran tersebut hingga sambil membantu memadamkan api.

 

Namun dengan kesigapan unit pemadam kebakaran Pemerintah kota Langsa langsung menurunkan panas personil untuk memadamkan api akhirnya api juga dapat dipadamkan sekira pukul 20:30 wib sehingga api dapat di padamkan jelasnya. (Zainal)