Pengelola RPTRA Jakut Diberikan Motivasi Peningkatan Sikap Kerja

WBN, Jakarta Utara – Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra memberikan motivasi kepada pengelola RPTRA se-Jakarta Utara untuk selalu bekerja dengan hati dan ikhlas dalam memajukan RPTRA. Hal itu disampaikannya dalam pertemuan virtual melalui zoom meeting di Ruang VIP, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (24/11).

“Pengelola RPTRA harus mempunyai sikap kerja dalam meningkatkan kemampuannya untuk mengelola RPTRA. Sikap kerja yang harus dimiliki seperti keterampilan dasar interpersonal, sikap positif, sikap terbuka, semangat tim, kesadaran terhadap kesehatan, menghargai keragaman rekan kerja, kejujuran dan integritas,” jelas Desi Putra dalam kegiatan pembinaan bagi pengelola RPTRA se Jakarta Utara.

Ia juga menghimbau kepada para pengelola RPTRA di wilayah Jakarta Utara untuk saling mengawasi dan meningkatkan keamanan di area RPTRA. “Tidak hanya menjalankan rutinitas tapi fungsi pengawasan juga harus ditingkatkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau ada permasalahan segera laporkan ke pengurus biar ditindak lanjuti,” tegasnya didampingi Kasudin Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Utara, Noer Subchan.

Begitu juga dengan ketentuan protokol kesehatan yang harus diterapkan di area RPTRA. “Pandemi COVID-19 belum berakhir dan DKI Jakarta masih memberlakukan PSBB masa transisi. Langkah pencegahan yang dilakukan diantaranya mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ingatkan orang disekeliling kita untuk menerapkan 3M agar terhindar dari resiko penularan COVID-19,” pesan Sekko.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko memacu semangat pengelola RPTRA untuk terus meningkatkan kreativitas dalam pengembangan RPTRA. “Melalui pembinaan ini, pengelola RPTRA akan mendapatkan pencerahan dan menjadi lebih tertantang lagi untuk berkreasi mengembangkan RPTRA sehingga setiap RPTRA di Jakarta Utara memiliki potensi dan ciri khasnya masing-masing,” tuturnya. Reporter (Ahmad FG)