Universitas Samudra Langsa Melangsungkan Konferensi Internasional ICSTMS

Kota Langsa,Aceh – Universitas Samudra Langsa untuk kedua kalinya telah melangsungkan Konferensi Internasional dengan mengusung topic International Conference on Science, Technology, and Modern Society (ICSTMS).

Sebelumnya kegiatan ICSTMS telah pernah dilakukan secara luring di tahun 2017. demikian juga pada tahun ini dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu secara daring, dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yaitu untuk tidak menciptakan keramaian.

Kegiatan 2nd ICSTMS tersebut menghadirkan para keynote speaker luar biasa dari dalam dan luar negeri, yaitu Associate Professor Robert Amery dari University of Adelaide, Dr. Eng. Agus Setiawan, M.Si dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Selanjutnya, Dr Hwai Chyuan Ong dari University of Technology Sydney, Prof. Dr. Azrul Azlan Hamzah dari University Kebangsaan Malaysia dan Prof. Ir. Achmad Djunaedi, MURP, Ph.D dari Universitas Gadjah Mada.

Adapun jumlah peserta yang hadir pada acara tersebut 357 orang. Kegiatan ini juga disiarkan langsung melalui Youtube.

Adapun kegiatan ini berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal 25 – 26 November 2020.

jumlah peserta yang hadir 357 orang. Kegiatan ini juga disiarkan langsung melalui Youtube, bertema “Reinventing/Refocusing Science and Technology to Restore the Life of Modern Society amid the COVID 19 Pandemic”.

Dengan tema tersebut, scope yang dibuka juga sangat luas meliputi Engineering, Urban & Architecture, Science, Social Humanities, and Mathematics and science education.

Ketua pelaksana Teuku Muhammad Ridha Al. Auwal, S.Pd., M.App.Ling, menyampaikan pada media 25 /11/2020 dalam sambutannya, “acara international conference ini merupakan seminar International kedua yang dilaksanakan oleh Universitas Samudra langsa dan kali pertama mengundang pembicara lintas negara.

Lebih lanjut ketua pelaksana mengemukakan bahwa, kegiatan ini sangat penting sebagai sarana tukar pikiran sesama peneliti dan praktisi multidisiplin dalam merespon pandemic covid 19 jelasnya. (Zainal)