Diduga Ketua RW.012 Kel.Tugu Utara Jakut , Tidak Transparan Sembako Warga

 

WBN, Jakarta Utara – Pandemi covid-19 memaksa sebagian orang harus tinggal di rumah dan tidak bekerja. Alhasil banyak pekerja yang mengandalkan pendapatan dari kerja harian tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

 

Menyikapi keluhan masyarakat Pemerintah RI dan juga Pemda DKI Jakarta mendistribusikan Sembako dengan tujuan meringankan beban warga selama Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) berlangsung ,namun terkadang ada saja dari oknum Pengurus RW yang justru di duga mencari keuntungan dari Bansos tersebut.

 

Seperti yang terjadi di wilayah RW. 012 RT.05 Kel. Tugu Utara Kecamatan Koja jakarta Utara, yang di duga banyak terjadi ketidak transparanan dari pengurus RW.012 kepada warga maupun pengurus Rt ,oleh sebab itu RT lah yang terkadang ketiban pulung dari protes warga yang tidak mendapatkan sembako.

 

 

” saya bingung sama Sekretaris RW pembagian Sembakonya suka berubah-ubah dan tanpa Sosialisasi dan tiba-tiba kemaren saya dapat beda sekarang beda terus bagai mana saya menjelaskan terhadap warga ” ujar salah satu pengurus Rt yang enggan di sebutkan namanya di wilayah RW 012 Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara (26/11/2020).

 

 

Karna tidak ada Sosialisasi kepada warga dan pengurus maupun Ketua Ketua RW 012, Pengurus RT yang enggan disebutkan namanya tersebut mempertanyakan kepada Lurah Tugu Utara namun yang bersakutan tidak menjelaskan secara rinci dan menyebutkan itu data semua sudah dari Dinsos.

 

” Saya sudah tanya bu lurah namun jawabnya itu data sudah dari Dinsos, terus bagai mana saya menjelaskan kepada warga saya bang, ” imbuhnya.

 

Sampe saat ini Ketua RW 012 mau Lurah Tugu Utara belum dapat di konfirmasi terkait kisruh pembagian sembako di wilayahnya. Reporter (Ahmad FG)