Gowes Jumat Pagi, Pemkot Jakut Sebarkan Semangat Menanam Pohon Produktif

 

WBN, Jakarta Utara – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara beserta jajaran melakukan kegiatan Gowes Jumat Pagi. Kunjungan ke wilayah dilakukan sebagai upaya untuk silaturahmi dan penguatan personel serta mengajak masyarakat melakukan kegiatan penanaman pohon produktif.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan pagi ini kami beserta jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan Gowes Jumat Pagi mengunjungi dua wilayah di Jakarta Utara.

“Bersama jajaran mengunjungi dua wilayah, yang pertama ke Kecamatan Koja dan yang kedua ke Kecamatan Cilincing melaksanakan Gowes Jumat Pagi yang diisi dengan berbagai aktivitas bersama masyarakat,” katanya, Jumat (27/11).

Selain untuk bersilaturahmi, Sigit menerangkan kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan melakukan aktivitas-aktivitas kolaboratif.
“Kegiatan pertama kami bersama masyarakat dalam hal ini Yayasan Pustaka Arjuna berkolaborasi menanam 100 pohon yang disebar di wilayah Kecamatan Cilincing. Kegiatan kedua kami melaksanakan kunjungan ke kantor Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Utara, disana kita melihat bagaimana urban farming yang dilakukan di lingkungan kantor Sudin Nakertransgi memanfaatkan pekarangan,” terangnya.

Melalui dua kegiatan tersebut Sigit berharap kolaborasi ini bisa menjadi embrio membangun regenerasi kota dengan kegiatan penanganan pohon produktif.
“Mari kita mengajak dan melibatkan seluruh masyarakat untuk berperan aktif, baik itu kelompok masyarakat dan juga para penggiat yang ada di Jakarta Utara untuk bagaimana berkontribusi secara konkret khususnya di dalam hal untuk membangun regenerasi kota melalui kegiatan penanaman pohon produktif dengan memanfaatkan lahan-lahan disekitar tempat tinggalnya,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini ikut hadir mendampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto, Kasatpol PP Jakarta Utara Yusuf Majid, Camat Cilincing Muhammad Andri dan Camat Koja Ade Hilmawan.

Reporter (Ahmad FG)