Kader PKK Jakut Serap Ilmu Baru Dalam Webinar PKDRT

 

WBN, Jakarta Utara – Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara ikut berpartisipasi dalam kampanye enam belas hari anti kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan mengadakan kegiatan webinar sosialisasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT). Kegiatan tersebut melibatkan 250 peserta yang terdiri dari pengurus Pokja I Tim Penggerak PKK, kader Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga dan pengelola RPTRA se-Jakarta Utara.

Dengan mengangkat tema lindungi keluarga, cegah kekerasan terhadap perempuan dan keluarga. Webinar PKDRT menghadirkan narasumber yang berkompeten diantaranya Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi dan Advokat Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi DKI Jakarta, Linda Theresia.

“Ketika hadir dalam suatu webinar kosongkan terlebih dahulu gelas keilmuan yang dimiliki untuk menyerap ilmu yang baru sehingga bisa lebih fokus dalam menerima materi dari para narasumber. Melalui webinar PKDRT, kader akan mendapatkan tambahan wawasan yang menjadi bekal saat memberikan konseling sederhana kepada warga,” ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko saat menyampaikan arahan virtualnya di Ruang VIP, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (30/11).

Ia berharap kader PKK dapat berkontribusi dalam upaya PKDRT sehingga kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa diminimalisir. “Aktifkan fungsi PIK Keluarga di setiap RW untuk mendeteksi sejak dini potensi kasus kekerasan di lingkungan sekitar,” himbaunya didampingi Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti dan Wakil Ketua II, Siti Nurlaila. Reporter (Ahmad FG)