Rocky Gerung: Sebut Masyarakat Indramayu Kekurangan Nutrisi Kebodohan Dan Rentan Dipermainkan Kekuasaan

 

WBN, INDRAMAYU – Akademisi dan intelektual publik Indonesia, Rocky Gerung menganggap bahwa masyarakat Kabupaten Indramayu kekurangan nutrisi, kebodohan dan rentan dipermainkan kekuasaan. Hal ini ia ungkapkan saat mampir di salah satu caffe di Indramayu pada (4/12/).

 

Menurut Rocky, semua hal itu dapat terjadi karena pemimpin yang buruk di Indramayu, Sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berada ditempat paling buruk selama bertahun-tahun.

 

“Jadi bagaimana mungkin ada laut tempat protein berlebih, ada sawah tempat karbohidrat diproduksi, ada buah-buahan terbaik, tapi masyarakatnya rendah secara akademis, rentan secara medis dan mudah dipermainkan oleh kekuasaan,” ketus Rocky.

 

“Rata-rata usia sekolah masyarakat Indramayu 5,9 tahun yang artinya tidak lulus SD, nomor 1 di bidang korupsi, kekurangan nutrisi serta kebodohan, Artinya ada pemimpin yang buruk di Indramayu, hanya itu kesimpulannya,” tambahnya.

 

Ia juga menyarankan kepada masyarakat Indramayu agar membaca Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APDB) untuk melihat bagaimana keberpihakan penguasa kepada rakyat.

 

“Baca APBD karena itu dokumen penting. Di dalamnya kita bisa lihat bagaimana keberpihakan penguasa kepada rakyat, di situ juga memperlihatkan kemampuan penguasa menggaruk keuntungan,” ucap Rocky.

Reporter ( Cp.Enjoy )