Persiapan Kompetisi IBL Tahun 2021, Pemkot Jakut Gelar Audensi Dengan Panitia

WBN, Jakarta Utara – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar audensi dengan pengurus Indonesian Basket League di Ruang VIP Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (7/12). Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan dijalankannya kompetisi Bola Basket Indonesia tahun 2021.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan hari ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menerima dari Direktur Utama IBL dalam rangka penyelenggaraan turnamen IBL tahun 2021.
“Meskipun kita masih didalam sebuah peperangan tapi tidak menyurutkan semangat kita untuk menjaga nama baik bangsa. Tema yang diusung adalah IBL 2021 #salingjaga. Tentu ini sangat relefan dengan apa yang kita hadapi bersama saat ini Ditengah wabah pandemi COVID-19,” katanya.

 

 

Sigit menambahkan jika bicara soal turnamen IBL ini nanti ada kontinitas dengan pelaksanaan turnamen ditingkat Asia maupun dilevel yang lebih luas lagi.
“Tentu harapan kami Kota Administrasi Jakarta Utara yang dipercaya sebagai venue penyelenggaraan kegiatan meminta semua peserta maupun pendukung untuk bisa memenuhi protokol kesehatan yang ada. Kita bisa bertanding,kita bisa berlatih bersama, dengan tetap menjaga kualitas kesehatan kita semua,” tegasnya.

Sementara Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengatakan kami hadir beraudiensi dengan Pak Walikota Jakarta Utara sehubungan dengan rencana musim IBL 2021 (Indonesian Basketball League).
“Kami rencanakan dimulai pada tanggal 15 Januari berjalan tanpa penonton dan full karantina. Sebuah rencana baru yang kami rasa perlu dukungan dari bebagai pihak untuk memantapkan rencana,” katanya.

Jonas menambahkan nantinya akan ada 12 klub yang bertanding untuk musim kompetisi 2021 ini.
“Dengan konsep full karantina peserta ke 12 klub akan menetap tanpa bisa keluar masuk hotel dan lapangan pertandingan. Sebelumnya mereka juga harus terlebih dulu melakukan tes PCR minimal dua kali sebelum mengikuti pertandingan atau masuk ke lokasi,” terangnya.

Rencananya, pada tanggal 15 Desember nanti Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara beserta Panitia IBL 2021 akan melakukan simulasi, tujuannya agar pihak dari dinas-dinas terkait dapat melihat langsung persiapan dan mendapat masukan tambahan. Reporter (Ahmad FG)