Audensi Dengan PWNU, Pemkot Jakut Akan Kolaborasikan Bedah Kawasan

 

WBN, Jakarta Utara – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar audensi dengan pengurus PWNU di Ruang VIP Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (10/12). Selain menyambung silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan program strategis bedah kawasan.

 

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan pada pagi hari ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menerima audensi dari Ketua PWNU Provinsi DKI Jakarta dan jajaran pengurus PCNU Kota Jakarta Utara.
“Yang pertama kaitan tentu kita silaturahmi. Kemudian dalam rangka mengevaluasi program-program kegiatan yang selama ini sudah dikolaborasikan dengan PWNU, lebih khusus soal bagaimana bersama-sama kita menjaga keharmonisan di dalam pelaksanaan ibadah bagi masyarakat Jakarta Utara,” katanya.

 

Sigit menambahkan audensi ini juga untuk melihat soal peran strategis dari program-program NU, baik di tingkat provinsi maupun ditingkat cabang Jakarta Utara.
“Diantaranya adalah program bedah rumah yang selama ini sudah dilaksanakan oleh Almarhum Bapak Saefullah, kami akan teruskan dan bahkan kalau bisa kita kembangkan menjadi program bedah kawasan sehingga manfaatnya tidak hanya kepada pemilik rumah, tetapi juga pada masyarakat yang lebih luas,” ungkapnya.

Dari silaturahmi ini, Sigit mengatakan jika Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan PWNU juga melakukan penantaan tertib administrasi soal aset.
“Baik Itu bagunan-bangunan sekretariat maupun juga sarana peribadatan yang ada di Jakarta Utara. Dalam hal tersebut kami akan terus berkolaborasikan melibatkan FKUB Jakarta Utara dan MUI Jakarta Utara serta DMI Jakarta Utara,” tuturnya. Reporter (Ahmad FG)