Anggota Pokdar Kamtibmas Polsek Koja Jakarta Utara Amankan Bomber Rakitan

 

 

 

WBN, Jakarta Utara – Anggota Team Pokdar Kamtibmas Polsek Koja 79 di bawah pimpinan 928 (Opung) Chaerul Hasibuan , mengamankan 5 buah Bomber yang mempunyai suara ledakan yang tinggi dan berbahaya tentunya bagi penderita jantung.

Bomber adalah mainan yang di rakit sendiri oleh anak2 usia belasan tahun yang terbuat dari keleng sarden ataupun kaleng bekas lainnya serta pematiknya menggunakan magnetic bekas korek serta di padukan dengan sepirtus sebagai bahan peledaknya.

 

” kami lakukan pengamanan ini sebagai langkah antisipasi sebelum terjadi korban, karena permainan bomber ini sangat berbahaya terutama bagi penderita jantung, maka dari itu sebelum terjadi korban kami amankan dan kami serahkan kepada Kanit Binmas Polsek Koja sebagai Pembina Pokdar, jadi yang kami lakukan adalah sebagai bentuk antisipasi dini,” ujar Opung saat di konfirmasi di wilayah Rt 0014/02 Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara , Jumat Siang (11/12).

Sementara itu Team Pokdar Kamtibmas Polsek Koja dengan kode 79 di bawah komando 928 akan tetap mengawasi tindakan-tindakan yang mencurigakan sebelum terjadi jatuh korban dan membantu Binmas Polsek Koja dalam menciptakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Koja. Reporter (Ahmad FG)