Terima Aset Baru, Pemprov DKI Jakarta Akan Manfaatkan Untuk Kepentingan Masyarakat

 

WBN, Jakarta Utara – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) dengan tiga pengembang di Ruang VIP Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (11/12). Dari kegiatan ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima aset berupa tanah Marga Jalan(Mjl), tanah Penyempurna Hijau Umum (Phu) dan bangunan Sekolah Dasar Negeri Nagrak yang keseluruhannya senilai Rp 153.539.767.000 miliar.

 

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan ini adalah babak baru dimana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan izin dalam bentuk Surat izin penggunaan tanah bagi PT Metric El Cipta, PT Senayan Trikarya Sempana dan PT Gramedia.
“Hari ini kita menuntaskan tahapan tentang kewajiban-kewajiban yang timbul dari surat izin prinsip penggunaan tanah yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tentu kewajiban yang timbul tersebut tidak hanya bicara tentang sebuah mandat dari sebuah izin yang diberikan, lebih dari Itu semua bahwa kewajiban yang timbul sejatinya menjadi sebuah benefit bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya untuk seluruh masyarakatnya,” katanya.

 

Sigit menambahkan penandatanganan BAST ini dilakukan oleh tiga perusahaan sebagai upaya pemenuhan kewajiban.
“Tapi bagi kami BAST ini lebih dimaknai sebagai bukti kongkrit dari sebuah tanggung jawab. PT Metric El Cipta menyerahkan tanah Marga Jalan (Mjl) dan tanah Penyempurna Hijau (Phu), PT Senayan Trikarya Sempana menyerahkan Sekolah Dasar Negeri Nagrak dan PT Gramedia menyerahkan tanah Marga Jalan (Mjl). Dari semuanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima aset senilai Rp 153.539.767.000 miliar,” terangnya.

Setelah selesai penandatanganan BAST ini, Sigit mengucapkan terimakasih dan bersyukur di tengah pandemi masih bisa melaksanakan hal yang produktif.
“Bisa menuntaskan apa yang menjadi target serta harapan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mudah-mudahan kolaborasi interaksi ini bisa kontinu dilakukan di Jakarta Utara agar bisa terus melakukan sebuah pembangunan, sebuah perencanaan dalam rangka mendukung Jakarta yang aman sehat dan produktif,” tuturnya. Reporter (Ahmad FG)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •