Walikota Langsa Menambah Objek Wisata Taman Buah Di Timbang langsa

 

WBN, Kota Langsa, Aceh – Dalam rangka menambah objek wisata Kota Langsa, Walikota Langsa Usman Abdullah menciptakan lokasi taman buah di RTH Timbang Langsa sebagai wisata buah terlengkap untuk di kunjungi wisatawan di kota Langsa pada hari Jumat (11/12)

 

Disela kesibukannya memimpin Kota Jasa ini, Usman Abdullah bersama Plt. Kadis Lingkungan Hidup dan anggota taman menanam batang pohon buah dari berbagai jenis. Ini bentuk kecintaan dan keikhlasannya dalam menata Kota Langsa menjadi Kota tujuan wisatawan baik lokal maupun manca negara.

 

Ketika ditanya, kenapa Bapak masih mengurusi taman buah ini, padahal waktu bapak untuk menjabat Walikota Langsa sudah tidak lama lagi?. Usman Abdullah menjawab “yang kita pikirkan untuk Kota kita tercinta ini bukan sekarang, namun ini Kota dimana saya dibesarkan, kalau bukan kita yang memulai untuk di wariskan ke anak cucu kita nanti, siapa lagi jelasnya”.

 

Menurut Toke Seum (sapaan akrab), jangan lah berfikir karena saya sebagai Walikota lantas berfikir untuk hari ini, tapi pikirkan lah kedepannya. Hal ini agar Kota Langsa maju dan berkembang dari sektor wisata. Selain Taman buah yang kita persiapkan, wisata Hutan Lindung dan Hutan Mangrove yang kini menjadi aset daerah dan sebagai tujuan wisatawan semakin banyak diminati.

 

Selain itu, sambung Toke Seum, out put dari taman buah nantinya pohon buah yang kita tanam bisa di konsumsi langsung pengunjung dan bisa memetik langsung untuk di nikmati. Kebun buah RTH Timbang Langsa ini juga nantinya bisa dinikmati hasilnya oleh warga Kota Langsa juga.

 

“Alhamdulilah sudah kita tanam sekitar 25 jenis pohon, meliputi tanaman buah lokal maupun tanaman buah langka endemik Aceh. Mudah-mudahan dapat tumbuh dengan subur dan nantinya bisa dinikmati hasilnya oleh masyarakat ”, terangnya.

 

Sementara itu, Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kota Langsa, Syaifuddin Zuhri, SE mengatakan pohon yang di tanam Walikota Langsa hari ini bersama anggota taman yakni, mangga, rambutan, sirsak dan berbagai jenis batang pohon durian lainya .

 

Menurutnya, sebelumnya sudah banyak tumbuhan buah yang di tanam, dan saat ini sudah ribuan yang tumbuh subur bahkan ada yang sedang belajar berbunga.

 

“Pak Walikota hari ini selain menanam, juga membersihkan setiap batang pohon yang sudah di tanam terlebih dahulu. Semoga tumbuhan ini bisa terus tumbuh subur dan berkembang, demi menjadikan lokasi Taman Buah sebagai destinasi Wisata Kota Langsa kedepannya”, tandasnya. (Zainal).