WBN, Jakarta Utara – Bangunan Tiga lantai yang tepatnya berlokasi di Jalan Gading mas 3 blok 1 No18 RT 12,RW 10 Pegangsaan dua Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara, di segel oleh P2B Kecamatan Kelapa Gading , karena di sinyalir ijinnya tertulis diperuntukan rumah tinggal, namun diduga bangunan tersebut di kormesilkan menjadi tempat Kos-Kosan.

Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara menyegel bangunan tersebut di perkirakan  sudah berlangsung selama 3 minggu lalu karena diduga ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik bangunan tersebut, namun  di sinyalir tidak di tindak lanjuti oleh pihak P2B tersebut ,karena  masih terlihat adanya aktifitas pekerja yang masih berjalan.

 

” saya perkirakan penyegelan tersebut sudah berlangsung 3 minggu oleh pihak P2B Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara namun saat ini belum di tindak lanjuti oleh mereka malah aktivitas Pekerja masih berjalan,” ujar warga sekitar yang enggan di sebutkan namanya, (12/12).

“Bangunan lantai 3 di Pegangsaan Dua Kelapa Gading semestinya  pembangunan gedung harus sesuai dengan IMB yang telah diberikan. Jika ada perubahan pada rencana teknis bangunan gedung, seharusnya penyelenggara bangunan gedung meminta pengesahan lagi atas perubahan rencana tersebut.

 

Hal serupa juga diatur dalam PP 36/2005. Jika melakukan perubahan dalam mendirikan bangunan ruko tersebut, maka harus mengajukan permohonan baru IMB sebagaimana ditentukan dalam Pasal 7 PP 36/2005.

(1)  Fungsi dan klasifikasi bangunan gedung dapat diubah melalui permohonan baru izin mendirikan bangunan gedung.

(2)  Perubahan fungsi dan klasifikasi bangunan gedung diusulkan oleh pemilik dalam bentuk rencana teknis bangunan gedung sesuai dengan peruntukan lokasi yang diatur dalam RTRW kabupaten/kota, RDTRKP, dan/atau RTBL.

(3)  Perubahan fungsi dan klasifikasi bangunan gedung harus diikuti dengan pemenuhan persyaratan administratif dan persyaratan teknis bangunan gedung.

(4)  Perubahan fungsi dan klasifikasi bangunan gedung ditetapkan oleh pemerintah daerah dalam izin mendirikan bangunan gedung, kecuali bangunan gedung fungsi khusus ditetapkan oleh Pemerintah, namun karena tidak ada tindak lanjutnya setelah penyegelan bangunan tersebut ada dugaan Pemilik bangunan dengan oknum P2B Kecamatan Kelapa Gading ada main mata kong kalingkong. Reporter (Ahmad FG)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •