Wakil Wali Kota Jakut Hadiri Apel Deklarasi Dan Zona Integritas

 

 

WBN, Jakarta Utara – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara menghadiri apel deklarasi dan pencanangan zona integritas di Halaman Polres Metro Jakarta Utara, Rabu (16/12). Kegiatan ini untuk mewujudkan Polres Jakarta Utara menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan deklarasi dan pencanangan pembangunan zona integritas ini menunjukan Polres Metro Jakarta Utara sudah siap menuju wilayah bebas dari korupsi.
“Dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, anggota Polres Metro Jakarta Utara berani mengatakan tidak terhadap korupsi, kolusi dan nepotisme,” katanya.

 

Ali menambahkan harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan sebuah lembaga seperti kepolisian saat ini semakin meningkat.
“Budaya pelayanan yang tidak diskriminatif. Melalui kemudahan yang ditawarkan oleh perkembangan informatika dan teknologi, harapannya Polres Jakarta Utara dapat meningkatkan kinerjanya dalam memberikan layanan seperti tuntutan utama masyarakat saat ini,” tambahnya.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Sudjarwoko mengatakan deklarasi dan pencanangan ini sesuai dengan keputusan bersama antara Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan menteri nomor : 10 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan kementerian PAN RB no. 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan menuju WBK dan WBBM dilingkungan instansi pemerintah.
“Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Polres Metro Jakarta Utara sebagai salah satu lembaga yang mengemban fungsi pelayanan bidang keamanan di lingkungan merasa perlu untuk senantiasa menyesuaikan diri dengan perkembangan harapan masyarakat,” katanya.

 

Kegiatan apel deklarasi dan pencanangan zona integritas ini ditutup dengan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas yang ditandatangani oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Sudjarwoko, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Metro Jaya Kombes Polisi Alberta Sampesitorus, Dandim 0502 Kolonel Infantri Ronald Sumendap, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara I Made Sudarmawan dan Pokdar Jakarta Utara H. Supri. Reporter (Ahmad FG)