Hadirkan Veteran di HUT ke-49 KOPRI, Pegawai Jakarta Utara Dimotivasi Utamakan Kepentingan Negara dan Masyarakat

 

WBN, Jakarta Utara – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Koprs Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) secara virtual, Kamis (17/12). Kehadiran perwakilan veteran sebagai penerima apresiasi menjadi motivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, peringatan HUT ke-49 KOPRI kali ini mengusung tema ‘KOPRI Berkontribusi, Melayani, dan Mempersatukan Bangsa’. Dengan menghadirkan perwakilan veteran sebagai penerima apresiasi, diharapkan ASN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara termotivasi untuk senantiasa mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.

 

“Harapan kepada segenap anggota KOPRI Jakarta Utara untuk terus memegang budaya kerja sebagai mana tertuang dalam perundang-undangan tentang budaya kerja di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga melaksanakan tugas dan fungsi sebagai bagian dari kinerja aparatur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” kata Sigit, saat ditemui di Ruang Bahari Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (17/12).

Begitu pun menurutnya, anggota KOPRI saat ini harus mampu memenangkan peperangan seperti yang dilakukan para pejuang terdahulu meski dalam konteks yang berbeda. Jika para pejuang terdahulu berperang melawan para penjajah, peperangan kali ini yakni melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih membelenggu setiap negara di seluruh dunia.

“Jika dulu para veteran dahulu berperang melawan para penjajah, hari ini kita yang memegang amanah menghadapi perang melawan sebuah pandemi Covid-19,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara Mardi Dwi Lestari menerangkan, peringatan HUT ke-92 KOPRI di Jakarta Utara diisi beragam rangkaian kegiatan seperti pemberian apresiasi kepada 100 veteran dan tes cepat massal (rapid test) bagi seluruh anggota KOPRI baik tingkat walikota, kecamatan, kelurahan, termasuk tenaga kesehatan dan pendidikan.

“Peringatan HUT KOPRI kali ini kami juga berkolaborasi dengan Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Baznas-Bazis Kota Jakarta Utara, dan Bank DKI Cabang Kota Jakarta Utara,” tutupnya. Reporter (Ahmad FG)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •