Kapolres Langsa Memimpin Apel Gelar Senja Gerakan Peramuka

 

WBN, Kota Langsa, Aceh – Kapolres Langsa, AKBP. Agung K Nusantoro memimpin apel Gelar Senja Gerakan Pramuka. Pada kegiatan apel ini, Kapolres Agung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang dipusatkan di halaman kantor Kwarcab setempat, Kamis 17/12/2020 sore.

Selain apel Gelar Senja, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka juga melakukan penandatanganan MoU kerja sama dengan Kapolres Langsa, rektor universitas Samudra Langsa, rektor Intitut Aagama Islam Negeri Langsa dan Basarnas.

Agung K. Nusantoro dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas prestasi dan kinerja Pramuka yang selama ini dilaksanakan. Ia menuturkan Polres Langsa siap untuk bersinergi dengan Pramuka terutama dalam kegiatan Kamtibmas.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa Polres Langsa juga akan mengaktifkan Pramuka saka Bhayangkara,” ucapnya.

Selain itu, kata Agung K. Nusantoro setiap kegiatan perlu diperhatikan protokol kesehatan (Prokes) untuk keselamatan diri dari bahaya Covid-19 yang masih terjadi.

“Dengan adanya Prokes kegiatan-kegiatan seperti ini dapat mengedukasi kita, para anggota Pramuka sehingga akan terdidik dalam mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” jelas Kapolres Agung.(zl).