Warga Detukeli Kutuk Pernyataan Oknum DPRD Ende, Listrik Detukeli, Kebesani Saya Yang Tahan

WBN │Tokoh masyarakat Kampung Detukeli dan Desa Kebesani, Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende, Pulau Flores, Provinsi NTT dikutip pengaduan langsung kepada redaksi Pers WBN (19/12/2020) mengutuk keras pernyataan oknum Wakil Rakyat Dapil III Kabupaten Ende yang menyatakan dirinya menahan pihak rekanan mengurus listrik masuk ke wilayah Detukeli dan Desa Kebesani.

“Kami warga Detukeli dan Kebesani mengutuk keras pernyataan seorang Wakil Rakyat asal Dapil III Kabupaten Ende yang dia ungkapkan dihadapan forum orang banyak, saat dia melakukan reses di Desa Maurole Selatan, persisnya di Kampung Wolobalu, lokasi depan Sa’o Ria (red ; rumah adat/besar) pada tanggal 5 Desember 2020. Dalam kata sambutannya, dia bilang Detukeli dan Kebesani saya yang tahan suruh Ride jangan dulu pasang jaringan listrik”, ungkap warga Kecamatan Detukeli Aurel  Paro dan sejumlah tokoh lain menirukan pernyataan oknum Wakil Rakyat Kabupaten Ende.

Salah satu generasi muda asal Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende, Aurelius Do’o, juga sebagai salah satu redaktur pelaksana pers WBN langsung menanggapi fenomena wakil rakyat yang sarat perbuatan tidak mendidik dan menciptakan kondisi masyarakat putus asa terhadap urusan listrik masuk Kecamatan Detukeli.

“Tidak hanya sebagai insan pers, saya sebagai generasi asli Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende, Flores mengecam pernyataan yang sangat tidak mendidik kepada masyarakat selaku pemilik sah negeri ini. Ini jenis pernyataan yang mau menciptakan masyarakat merasa tidak nyaman, merasa resah, bahkan merasa putus asa, dan rasa anaktiri soal pemenuhan penerangan listrik di daerah. Jangan jadikan mimbar publik untuk membahasakan emosi subyektif di hadapan masyarakat. Kita akan mencaritahu apa kepentingan oknum wakil rakyat ini dalam urusan pemerataan pembangunan penerangan listrik di Kecamatan Detukeli. Elit politik jangan budayakan preseden buruk di hadapan masyarakat, sebaliknya harus menjadi pioner percepatan dan pemerataan pembangunan untuk masyarakat ”. tegas Aurel Do’o.

Rangkuman WBN, hingga tanggal 19 Desember 2020, sebagian wilayah Kecamatan Detukeli sudah diterangi listrik PLN, namun sejumlah desa belum beroperasi, diantaranya wilayah Desa Detukeli dan Desa Kebesani yang diketahui sebagai jalur pintu masuk dari Kabupaten Ende menuju Kecamatan Detukeli, Flores, NTT.

WBN│Redpel – ndra

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •