Binter Terpadu Tahun 2020 Ditutup, Dandim 0104/Atim Laporkan Hasil Pengerjaan Sasaran

 

WBN, Aceh Timur – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) laporkan hasil pengerjaan sasaran fisik dan non fisik saat ditutupnya kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter Terpadu) tahun 2020, di Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam) Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc, Senin (21-12-2020).

 

Dalam laporannya, Dandim menyampaikan bahwa lebih kurang satu bulan lamanya sejak 20 November sampai dengan 20 Desember 2020, para Babinsa bersama segenap komponen masyarakat telah bekerja sama menyelesaikan program Pembinaan Teritorial Terpadu di wilayah Kodim 0104/Atim.

 

“Waktu 30 hari atau 4 minggu itu rasanya hanya sebentar. Kita bersama-sama bekerja sejak pagi hingga sore dengan rasa lelah dan kepanasan, namun semua itu hilang seketika karena terselesaikan nya dengan baik kegiatan Binter Terpadu ini, ”kata Dandim.

 

Kegiatan ini, kami Kodim 0104/Atim merupakan perpanjangan tangan dari Kodam Iskandar Muda dalam mempersiapkan dan melaksanakan serta melaporkan kegiatan Binter Terpadu TA. 2020 diwilayah Kodim 0104/Atim ini.

Wujud pembinaan teritorial terpadu jajaran Kodim 0104/Atim dibuktikan dalam kegiatan pembangunan di Gampong Buket Pala, Kecamatan Peureulak dengan sasaran fisik yakni pembuatan 12 Unit Bioflok ikan Lele dan Nila, 5 Unit perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), 1 Unit perehaban Meunasah (Tempat ibadah), perehaban Makam Syeh Bandar Khalifah, 1 Unit pembuatan MCK, 1 Unit Budidaya Jahe, 10 Unit Budidaya ayam potong, dan 2 Unit pembuatan Rumah Online.

 

Sedangkan sasaran non fisik antara lain Sosialisasi Komsos dengan komponen Bangsa, Pemberian bantuan sarana kontak sekolah, Pemberian sarana kontak buku budidaya, Pembagian sembako, dan Sunatan massal.

 

Dalam kegiatan Binter Terpadu ini dilaksanakan dengan memadukan tiga metode Binter secara bersamaan untuk meningkatkan hasil yang lebih optimal yakni metode Perlawanan Wilayah (Wanwil), Komunikasi Sosial (Komsos) dan Bakti TNI.

 

Selain itu, Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik Pemkab, Polres dan seluruh komponen masyarakat Aceh Timur yang telah memberikan bantuan dan dukungan sehingga Binter Terpadu terlaksana dengan baik sesuai tujuan dan sasaran yang diharapkan bersama, “pungkasnya.

Sementara Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin Thaeb, S.H melalui Sekda Ir. Mahyuddin, M.Si menyampaikan ucapan selamat datang ke Kabupaten Aceh Timur kepada bapak Kasdam IM dalam kegiatan penutupan Binter terpadu yang dilaksanakan oleh Kodim 0104/Aceh Timur yang di pusatkan di Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

 

Pemerintahan Aceh Timur memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada TNI Khususnya Kodim 0104/Aceh Timur atas kegiatan yang berdampak positif yang bisa memajukan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Timur.

 

Kegiatan Binter ini merupakan kegiatan yang sangat baik yang dilakukan oleh Kodim 0104/Aceh Timur, juga dapat membantu masyarakat serta memajukan perekonomian masyarakat Aceh Timur, kami atas nama pemerintah Aceh Timur mengucapkan banyak terimaksih atas kesuksesan kegiatan Binter terpadu di Kecamatan Peureulak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Teritorial Kasdam IM Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos, Unsur Forkopimda Aceh Timur dan Forkopimcam Kecamatan Peureulak, Perangkat Desa, tamu dan undangan.(zainal).