LSM Peureugam Kota Langsa : Polisi Diminta Awasi Aktifitas Akun fb Fitra Bahari

WBN,Kota Langsa – Akun fb Fitra Bahari yang kerap melontarkan cacian dan makian yang tidak patut untuk ditauladani oleh pengguna fb lainnya perlu diawasi, pasalnya isi konten yang dimuculkan oleh sipemilik akun fb Fitra Bahari sudah sangat meresahkan, demikian disampaikan Seketaris LSM Peureugam Baihaqi saat dijumpai di Langsa Selasa 22/12/2O20 di salah satu caffe di kota langsa.

pemilik akun fb Fitra Bahari layak diduga sengaja mempergunakan akun tersebut untuk menghasut, mengadu domba satu sama lain, serta kerap melontarkan ujaran cacian sehingga membuat warga kota Langsa khususnya, jadi tidak aman.


Mereka resah dengan tundingan dan tuduhan yang belum jelas sumber dan kebenarannya yang dimuat oleh sipemilik akun atas nama Fitra Bahari tersebut.

“Bang kenal nggak siapa Fitra Bahari itu, dia ini sudah merusak nama institusi kami, jangan bawa-bawa korp atau institusi, dan dia ini harus kami cari, sebut salah satu warga Langsa yang juga telah dicoreng namanya oleh sipemilik akun fb Fitra Bahari, kisah Baihaqi Seketaris LSM Peureugam meniru ucapan sumber kepadanya.

Lebih lanjut Seketaris LSM Peureugam mengatakan, keresahan tidak saja dialami oleh warga kota Langsa, namun lebih dari itu para pengguna fb sendiri sebagaimana pantauan LSM kami, kata dia, ada pihak-pihak lain warga luar Langsa yang juga terkena tuduhan yang cendrung mengarah kepada pencemaran nama baik serta pembunuhan karakter seseorang.

Oleh karenanya saya berharap dan meminta kepada aparat kepolisian yang menangani dalam hal penggunaan ITE, untuk dapat mengawasi akun-akun fb yang meresahkan seperti akun fb Fitra Bahari tersebut, demikian harap LSM Peureugam kepada aparat penegak hukum jelasnya. (Zainal).