Jalan Menuju Desa Dadap Sangat Sulit Dilewati Kendaraan

Jalan Menuju Desa Dadap Sangat Sulit Dilewati Kendaraan Roda Dua Maupun Roda Empat Dikarenakan Belum Adanya perbaikan Jalan Dan Jembatan Oleh Pemeritah Daerah

 

WBN, Tanah Bumbu, KALSEL-Jalan menuju desa dadap kecamatan kusan hulu ini sulit dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat,karna belum adanya perbaikan jalan dan jembatan oleh pemerintah daerah.

 

Baru-baru ini media warisan budaya nusantara(WBN) bersama kepala desa dadap turun langsung kelapangan,melihat jalan sepanjang lima kilu meter belum di perbaiki di tambah dua jembatan darurat sepajang delapan meter.

Jalan sepajang lima kilu meter perlu perhatian oleh pemerintah daerah kabupaten tanah bumbu,karna jalan tersebut sangat sulit dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat,ditambah dua sungai yang dalamnya setinggi pinggang orang dewasa,dan perlu dibangun jembatan,karna jembatan yang ada hanya jembatan darurat saja yang terbuat dari batang kayu.

 

Desa dadap salah satu desa terpencil di kecamatan kusan hulu dan letak nya diwilayah pegunungan dengan luas wilayah 6401 hektar persegi berdasarkan SK nomor 6 tahun 2010 dengan jumlah penduduk 272 jiwa dengan tiga rukun tetangga(RT).

 

 

Kepala desa dadap mengatakan jalan sepanjang lima kilu meter adalah jalan satu-satunya menuju desa dadap dan desa temunih,oleh karna itu saya sangat berharap sama pemeritah daerah kabupten tanah bumbu agar bisa memperbaki jalan dan jembatan yang ada desa saya katanya (28/12).

 

Masyarakat yang ada di desa dadap kebanyakan tinggal dikabupaten banjar tapi kartu tanda penduduk(KTP) yang mereka miliki masih berstatus warga desa dadap kecamatan kusan hulu kabupaten tanah bumbu, jadi kepala desa sendiri kesulitan untuk mengajak warganya kembali dikarenakan infrastruktur seperti jalan dan jembatan masih sulit untuk dilewati.

 

Menurut informasi,warga terpaksa membangun jembatan darurat. Agar bisa lewat tampa harus melewati sungai yang dalamnya setinggi pinggang orang dewasa,namun jembatan darurat tersebut tidak bisa bertahan lama.

 

Harapan masyarakat kepada pemerintah agar secepatnya memperbaiki jalan dan jembatan Agar masyarakat bisa membawah hasil kebunnya untuk dijual kepasar-pasar tradisional tampa harus melewati jalan licin dan dan jembatan darurat.

 

Menurut pantauan WBN dilapangan jalan tersebut tidak akan bisa bagus tampa campur tangan pemerintah daerah,tapi sangat disayangkan desa terpencil seperti desa dadap dan desa temunih tidak pernah sama sekali tersentuh oleh pemerintah daerah kabupaten tanah bumbu.

 

Kepala desa sendiri bapak zulkarnain mengatakan sudah sering memasukkan proposal kebupati,baik bupati sekarang maupun bupati sebelumnya,tapi sampai sekarang belum ada tanggapan katanya,maka harapan masyarakat desa dadap dan desa temunih,terpilihnya kembali bapak zairullah menjadi bupati tanah bumbu,agar bisa memperbaki jalan dan jembatan di desa kami kata kepala desa dadap bapak Zukarnain, SE

 

Reporter Cambong Ogi

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •