Ada Apa Proyek Beton di Maros Anggaran Tahun 2020 Sudah Berpasir

Sulsel,Maros,WBN – Pekerjaan pembangunan jalan beton Cemlajawae Dusun Bowong Desa Damai Kecamatan Tanralili akan segera dilaporkan pada aparat penegak hukum, pasalnya pekerjaan tersebut sudah berpasir dan dapat membahayakan pengendara yang berlalu lalang dijalan tersebut, Senin, (28/12/2020).

Sesuai temuan Kepala Biro Sulsel Mimbar Publik pekerjaan beton di Dusun Bowong yang menelan anggaran dana desa sebesar Rp178.086.600-, tahun anggaran 2020 diduga kuat minim kualitas dan asal jadi.

“Sesuai hasil temuan kami di lapangan memang pekerjaannya diduga asal-asalan pasalnya tahun anggaran 2020 tapi sudah berpasir, ini juga bisa membahayakan warga yang berkendara di area jalan itu,” jelasnya.

Kabiro Sulsel Mimbar Publik juga menambahkan bahwa pihaknya akan meneruskan hasil temuannya ini kepada pihak terkait.

“Kami akan teruskan temuan kami ini kepada pihak terkait, inspektorat dan aparat penegak hukum,” tegasnya.

Beberapa wartawan yang mencoba melakukan konfirmasi via WhatsApp, namun tidak ada tanggapan dari kepala Desa, dan setelah beberapa hari awak media mencoba konfirmasi lagi namun diblokir.

Sementara ditempat terpisah, ketua DPP LKKN Lembaga Kontrol Keuangan Negara juga menambahkan,”aparat penegak hukum jangan tinggal diam, segera turun kelapangan ambil sampel dan periksa pak desa. Apakah sudah sesuai bobot kegiatan di lapangan dengan uang yang tersalurkan untuk proyek betonisasi tersebut”,jelas Ibar kepada awak media pada Rabu,(30/12/2020).

Saat di konfirmasi dan di mintai tanggapan terkait adanya Oknum kepala desa yang di duga memblokir No WA wartawan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Maros Husair Tompo, Melalui telfon Sambungan WAnya, ia mengatakan,
“kalau saya sendiri sebenarnya tidak boleh di gituin karena sebagai etika, tapi itukan pribadinya masing-masing orang dek ya, tapi kalau saya di telfon mengenai tugasku saya Welcom aja, bahkan semua kita sampaikan kepala Desa beri informasi kepada siapapun yang berhak memperoleh informasi, positif aja mungkin dia lagi ngambek atau ada masalahnya seperti itu,” ujar Kadis PMD Maros saat dikonfirmasi pada Kamis,(31/12/2020).

Reporter (Hrn/Tls)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •