Bupati Ngada Pastikan KBM Sekolah Di Ngada Belum Final Mulai Januari, Pemda Kaji Lagi

 

WBN │Bupati Ngada, Flores, NTT, Drs. Paulus Soliwoa pastikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang sebelumnya diwacanakan akan kembali dibuka mulai awal Bulan Januari 2021, untuk Kabupaten Ngada, belum bisa dipastikan, sebab Pemda perlu mengkaji kembali menimbang pandemi covid-19 coronavirus.

“Untuk Kabupaten Ngada, KBM yang sedianya dilaksanakan mulai awal Januari 2021, itu kami kaji lagi. Kami patut mengkaji lagi dengan  melihat potensi penyebaran covid-19. Saya mau tegaskan bahwa, jangan keburu bicara mutu pendidikan di tengah wabah seperti ini. Yang harus diutamakan adalah kesehatan dan keselamatan manusia. Jika kesehatan dan keselamatan diabaikan, mutu macam apa yang mau kita ciptakan”, tegas Bupati Ngada, Paulus Soliwoa.

Penegasan ini diutarakan Bupati Ngada, Paulus Soliwoa saat jumpa pers (30/12) yang dihadiri sdejumlah awak media, bertempat di ruang kerja Bupati Ngada.

Kepada para media, ditambahkan, Bupati Ngada segera memanggil Dinas terkait untuk mengkaji kembali KBM, termasuk konsep managemen KBM di tengah wabah masif covid-19 coronavirus.

“Sekali lagi, di tengah wabah seperti ini jangan keburu bicara mutu pendidikan semata, sebaliknya harus kaji betul masalah kesehatan dan keselamatan sebagai hal utama. Kita semua bisa disiplinkan anak saat masuk kawasan sekolah, tetapi kita tidak bisa pastikan apapun disaat mereka berkerumunan disaat menuju sekolah, pulang sekolah. Kondisi ini harus menjadi catatan penting dan sangat serius. Kita akan atur yang terbaik, mungkin pola pengaturan yang lebih konstruktif, kita lihat nanti seperti apa, Pemda segera rumuskan itu”, tutup Bupati Paulus Soliwoa.

WBN │ redpel aurel – ndra