Pendidikan Dan Pelatihan Jurnalistik Dasar   2020 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Cianjur

WBN/Cianjur. Menjelang akhir tahun 2020, Gerakan pramuka Kwartir Cabang Cianjur melakukan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Dasar sebagai program kerja tahunan, pada peningkatan SDM serta pengkaderan anggota pramuka dewasa, dalam menyikapi era globalisasi modern yang bertempat di Gedung Kwarcab Cianjur (30/12/2020).

 

Kegiatan dan Pelatihan tersebut dilaksanakan pada hari rabu mulai jam.08.00 WIB – 16.00 WIB. Dengan peserta Luring/ tatap muka sebanyak 25 orang serta meeting zoom sebanyak 45 orang. Ka. Abdul Aziz MP.d, selaku Wakil Ketua Bidang Pengabdian dan Hubungan Masyarakat Kwartir Cabang Cianjur, sekaligus selaku pembina upacara pada pembukaan kegiatan tersebut. Dengan antusiasnya dan memberikan apresiasi terhadap peserta “bahwa Gerakan Pramuka Kwarrcab Cianjur dapat meningkatkan kualitas dan mutu bagi anggota gerakan pramuka dewasa serta dapat bersaing dan menjadi tunas-tunas yang akan mengelola media dan dapat memberikan kontribusi positif untuk kebaikan negara, kebaikan agama serta berguna bagi bangsa dan negara”, pada sambutan pembukaan kegiatan tersebut.

 

Materi yang berlangsung disampaikan pada kegiatan tersebut adalah Dasar Jurnalistik yang disampaikan oleh Ka. DR. H Nanang Rusyandi (Ancu Humas/ Penjab Redaksi Radar Cianjur), Penulisan Berita – Feature oleh Ka. Firman Taufiqurrohman (Kontributor Kompas Cianjur), Media.Web.Bloger dan Youtube disampaikan oleh Ka. Asep Muhsin S.Pd.I S.Kom (Kapusinfo Kwarrcab Cianjur) dan Praktek Penulisan Berita didampingi oleh Ka. Diana Karmila Dewi S.Pd (Ancu Humas).

 

Pada sela kegiatan menjelang akhir kegiatan dalam jadwal praktek peserta, Ka. Abdul Aziz M.Pd, sangat mengapreasiasi “kemampuan peserta dapat menulis model pemberitaan dengan baik walaupun dengan waktu yang relatif singkat dan mengucapkan terima kasih kepada para nara sumber yang handal dan para peserta yang hebat-hebat, maju dan semangat terus, “paparnya”. Dan kegiatan akan rutin berlangsung demi re-generasi muda harapan bangsa. (M. Chernawan)