Penjagaan Seluruh Pintu Masuk Keluar Ngada Dan Gugus Tugas Covid-19 Mulai Desa Ditingkatkan

WBN │Bupati Ngada, Flores, NTT, Drs. Paulus Soliwoa dalam acara konferensi pers kepada para wartawan, bertempat di ruang kerja Bupati Ngada, Kota Bajawa (30/12) mengatakan, dalam rangka memangkas potensi penularan covid-19 coronavirus dan varian barunya, Pemda Ngada mengambil langkah meningkatkan pengawasan ketat mulai pintu keluar masuk dari dan menuju Kabupaten Ngada.

“Seluruh tim gugus tugas mulai tingkat desa segera ditingkatkan kinerja untuk penanganan laju penyebaran covd-19. Posko seluruh pintu masuk dan pintu keluar Kabupaten Ngada kita aktifkan”, tandas Bupati Paulus Soliwoa.

Selainitu, Pemda Ngada juga kembali meningkatkan kinerja gugus tugas penanganan covid-19 mulai tingkat desa.

Bupati Ngada, Paulus Soliwoa juga memastikan saat ini terdapat 2 (dua) pasien positif covid-19 yang tengah dirawat dan dikarantina di penampungan karantina Turekisa Pemda Ngada. Keduanya merupakan pelaku perjalanan dari Papua.

“Ngada sejauh ini tidak ada penularan faktor transmisi lokal. Sedangkan puluhan personil TNI Kodim 1625 Ngada yang sebelumnya dinyatakan positif, saat ini sudah negativ atau sembuh. Terdapat dua orang pelaku perjalanan dari Papua yang positif covid-19, tengah dirawat dan ditempatkan di pengkarantinaan Turekisa”, tutup Bupati Ngada, Drs Paulus Soliwoa.

WBN │ redpel aurel – ndra