Anto Jakarta Berkunjung ke Dayah Futuhul Mu,Arif Al-Aziziyah Fa,uruq Asyir Santuni Anak Yatim

 

WBN, Kota Langsa,Aceh – Putra asli kelahiran Langsa Sofyanto yang akrab disapa Anto Jakarta, Kamis (31/13/2020) , melakukan kunjungan silaturahmi ke Dayah “Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah Fa’uruq ‘Asyir yang beralamat di Jalan Perumnas Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamaran Langsa Baro Pemerintahan kota Langsa.

Kunjungan Anto Jakarta ke Dayah tersebut yaitu dalam rangka memenuhi undangan memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2020 yang dilaksanakan oleh pimpinan Dayah Tgk. Muhammad Hasan, S.Sos,I (Abi Muhammad).

Selayin Cawalkot Anto Jakarta, acara tersebut juga turut dihadiri oleh para insan Pers, Politisi PDI-P Syahrial Salim (James Bon), Imam Mesjid Paya Bujuk Seuleumak Tgk.Ramlan, Imam dusun Bukit Sugiono beserta Kadus Budiman.

Dalam paparan sambutannya, Anto Jakarta mengatakan, “kunjungan saya ke Dayah ini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memenuhi undangan Pimpinan Dayah Abi Muhammad yang saat ini merayakan maulid nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan ini pula, lanjut Anto yang dirinya akan mencalonkan dirinya menjadi Cawalkot Langsa pada pilkada 2022-2027 mendatang, saya memehon do’a restu dari semua yang berhadir, terutama tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, karena tampa dibarangi dengan do’a dan dukungan, maka apa yang saya cita-cita kan menjadi Walikota Langsa, hal itu mustahil bisa saya dapat, ucapnya.

Lebih lanjut Anto Jakarta menerangkan, “pada kesempatan ini, saya juga ada sedikit sedekah untuk membantu terealisasinya pembangunan Dayah serta santunan kepada anak Yatim yang kesemua itu terlepas dari niat saya mencalonkan diri sebagai Cawalkot, sedekah ini semata-mata mengharap ridho dari Allah dengan harapan akan menjadi amal kelak nantinya, untas Cawalkot Anto Jakarta dalam sambutannya.

Acara maulid yang terlaksana dengan sukses pada kesempatan itu turut didinasi do’a bersama dan lantunan selawat berupa puji-pujian kepada baginda rasulullah salallahu aalaihi wassalam nabi penghulu alam.

Acara ditutup dan berakhir setelah makan bersama serta penyerahan santunan kepada anak Yatim dan bantuan kepada Dayah yang diserahkan langsung oleh Cawalkot Anto Jakarta, saat penyerahan santunan kepada anak yatim, sekilas terdengar balutan tangis haru luapan keiklasan Anto Jakarta seraya mengusap-usap kepala mereka para anak yatim tabdasnya. (Zainal).