Pergantian Tahun Baru, Forkopimko Jakarta Utara Pastikan Warga Jakarta Utara Beraktifitas di Rumah

 

WBN l Jakarta Utara – Forum Koordinasi Pimpinan Kota Jakarta Utara memastikan masyarakat beraktifitas di rumah saat malam pergantian tahun baru 2021. Kepastian ini diungkapkan usai melakukan pemantauan di 12 lokasi potensi kerumunan.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, pemantauan lokasi kerumunan ini merujuk pada Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Corona Virus Covid-19 Pada Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pemantauan dilakukan guna memastikan warga Jakarta Utara tetap beraktifitas di rumah saat malam pergantian tahun baru 2021.

“Alhamdulillah seluruh jajaran Forkopimko Jakarta Utara pada sore sampai malam hari ini melakukan pemantauan. Dari 12 lokasi di enam kecamatan Jakarta Utara pemantauan kami, baik yang penutupan ataupun pengendalian ketat semua sudah mengikuti protokol kesehatan,” kata Sigit, saat ditemui di Kawasan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (31/12).

Diungkapkannya, kondisi seperti ini menunjukkan tingginya kepatuhan dan kesadaran warga untuk tetap beraktifitas di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, apresiasi patut diberikan kepada warga Jakarta Utara yang telah mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

“Ini semua menunjukkan bahwa masyarakat Jakarta Utara sudah sangat sadar dan patuh untuk tetap beraktifitas di rumah. Karenanya kami berikan apresiasi kepada segenap masyarakat Jakarta Utara,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga dilayangkannya kepada jajaran Polres Metro Jakarta Utara dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0502 Jakarta Utara yang telah mendukung pengawasan kegiatan masyarakat pada malam pergantian tahun baru 2021.

Diharapkan ke depannya seluruh warga dapat selalu sehat dan Jakarta Utara merdeka dari Covid-19.

“Terima kasih atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan warga Jakarta Utara kepada jajaran Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502 Jakarta Utara yang sudah memberikan dukungan, baik personel, moril maupun materil sehingga pengamanan, khususnya pengawasan kegiatan masyarakat saat menyongsong pergantian tahun ini terlaksana dengan baik.

Diketahui, 12 lokasi mendapat pengawasan ketat saat malam pergantian tahun baru 2021 di Jakarta Utara mulai dari Taman Impian Jaya Ancol, Danau Sunter Barat, Danau Sunter Timur, Taman Waduk Pluit, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo), Jalasena Pantai Maju atau Kawasan Golf Island Pantai Indah Kapuk (Pantai Maju), Taman Jogging Kelapa Gading, Kawasan Jalan Banjir Kanal Timur, Plasa Mangga Dua Square, Kawasan Jalan Benyamin Sueb, Kawasan Sentra Perikanan Muara Angke, dan Stadion Kamal Muara. Reporter l Ahmad FG l