Air Genanggi Pemerintahan Kota langsa dan sekitarnya

WBN, Kota Langsa,Aceh – Akibat curah hujan deras yang melanda Kota Langsa sehingga mengakibatkan puluhan rumah warga di Gampong Blang Pase, lengkong , perumnas, lokbani, simpang komoditar,, Kecamatan Langsa kota, Langsa barat dan Langsa baro jalan tergenang air kurang/lebih 50 cm.

 

Pantauan awak media saat di lokasi yang di dampingi Babinsa Serda M. Sahri dan Geuchik Musfizar Minggu (03-01-2021) hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian wilayah Gampong Blang pase Langsa kota yang dimulai pukul 05.00 Wib sd 11.00 Wib telah menyebabkan lima (5) Dusun dan rumah penduduk tergenang oleh luapan air hujan beserta sebagian badan jalan terendam air.

Jadi saat ini luapan air yang terjadi akibat meluapnya genangan air terutama di daerah yang relatif rendah dikarenakan tidak mampu menampung debit air yang melimpah usai dilanda hujan deras.

 

Koptu Yuliarno juga menghimbau ke warga yang tinggal di tepian sungai Rokan, agar tetap waspada jika ketinggian air tiba-tiba meningkat,” himbaunya.

 

Serda M.Sahri mengatakan bahwa “sudah berkoordinasi dengan dengan instansi terkait, upaya mengantisipasi bila debit air terus meningkat, ”ujarnya.

 

Sementara Musfizar selaku Geuchik Blang Pase menjelaskan adapun beberapa titik di Gampong Blang pase Kecamatan Langsa kota yang terkena dampak luapan air yaitu Dusun PJKA, Dusun Alwasliyah, Dusun Melati, Dusun Sehati dan Dusun Bustanul Ulum.

Pun demikian, sampai saat ini warga sekitar belum ada yang mengungsi dan masih tetap bertahan di rumah masing-masing sambil menunggu bantuan bahan makanan, dari pemerintah Kota Langsa melalui Dinas terkait atau instansi lainnya.(zainal).