Warga Tugu Selatan Terima Manfaat Program Bedah Rumah Baznas Bazis DKI Jakarta

 

WBN l Jakarta Utara – Lurah Tugu Selatan, Sukarmin mengapresiasi program Bedah Rumah dari Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta yang mampu menyentuh kebutuhan warga dalam pemenuhan rumah layak huni. Ada dua warga Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja yang tercatat sebagai penerima manfaat program Bedah Rumah yaitu Husin, warga RT 07 RW 03 dan Maki, warga RT 012 RW 02.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Baznas Bazis DKI Jakarta yang telah memberikan bantuan Bedah Rumah kepada warga Tugu Selatan. Saya harap kedepannya masyarakat bisa lebih banyak lagi yang mengeluarkan zakatnya melalui Baznas  Bazis karena manfaatnya langsung dirasakan masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (4/1).

Menurutnya, program Bedah Rumah yang diterima oleh dua warga Tugu Selatan sudah tepat sasaran. “Ini juga usulan dari RT RW setempat dan setelah kita cek ke lapangan memang kondisinya memprihatinkan seperti atapnya bocor dan lantainya sudah tidak layak jadi memang sudah harus direnovasi,” ujar Sukarmin.

Alhasil, kondisi rumah yang sebelumnya tergolong tidak layak kini sudah terlihat rapi dan nyaman. “Alhamdulillah, rumahnya sudah bagus dan tidak bocor lagi. Saya sangat terbantu sekali dengan program Bedah Rumah Baznas Bazis DKI Jakarta. Untuk proses renovasinya dilakukan sekitar 20 hari,” ujar Husin, warga RT 07 RW 03 Tugu Selatan.

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat menjelaskan, ada 31 rumah di Jakarta Utara yang terdata sebagai penerima manfaat dalam program Bedah Rumah. Sejumlah persyaratan yang ditetapkan untuk mendapatkan program tersebut diantaranya membuat surat pernyataan tidak sengketa, surat rekomendasi kelurahan, surat permohonan yang bersangkutan, fotocopy KTP, surat rumah, foto kondisi rumah dan sebagainya. Reporter l Ahmad FG l