Danrem 062/Tarumanagara Pimpin Acara Penerimaan Pejabat Kasilog dan PS. Kasiter Korem

 

WBN Kab. Garut– Komandan Korem 062/TN Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S. Sos., meminpin Acara Tradisi Penerimaan pejabat baru Kasilog dan Ps. Kasiter Korem 062/Tn yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Makorem 062/Tn, Selasa 05/01/2021.

Acara diawali dengan penghormatan dipimpin oleh perwira yang ditunjuk kepada pimpinan acara, laporan perwira yang ditunjuk kepada pimpinan acara.
Dilanjutkan acara tradisi penerimaan, penciuman Dhuaja Korem 062/Tn, pengisian buku masuk satuan. Laporan dan penghormatan pejabat baru kepada pimpinan acara.

Dalam sambutan Danrem 062/Tn menyampaikan acara tradisi penerimaan pejabat baru Kasilog dan Ps. Kasiter Korem 062/Tarumanagara ini, merupakan hal yang sudah biasa dan pasti terjadi dalam sebuah Institusi TNI Angkatan Darat. Hal ini merupakan bagian dari pembinaan personel, dalam rangka peningkatan pangkat dan jabatan serta karier yang tidak terpisahkan dari mekanisme suatu Institusi demi pengembangan dan pencapaian tugas pokok satuan yang lebih berhasil, juga memberikan suasana kerja yang baru.
Jabatan bukan hanya sekedar sesuatu yang harus disyukuri, namun harus diwujudkan melalui berbagai tindakan nyata. Karena jabatan yang dipercayakan merupakan suatu kehormatan, harga diri dan kebanggaan serta amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang tentu memiliki konsekwensi tanggung jawab yang harus diwujudkan secara profesional, sesuai fungsi tugas jabatan masing-masing.
Selain itu, acara tradisi penerimaan ini, merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Perwira yang akan melaksanakan tugas di Korem 062/Tarumanagara, agar mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal dan lebih solid.

Kepada Mayor Infanteri Tiertona Arga dan Mayor Infanteri Sihono, A. Md, Danrem 062/TN menyampaikan ucapan selamat bertugas dan bergabung sebagai warga Korem 062/Tarumanagara, saudara telah resmi memangku jabatan Ps Kasiter dan Kasilog Korem 062/Tarumanagara. Beliau juga berharap ” pelihara dan tingkatkan apa yang telah dikerjakan oleh pejabat lama, seraya terus melakukan berbagai inovasi dan kreasi guna meraih prestasi tugas yang lebih baik, bagi kemajuan dan kesuksesan Satuan Korem 062/Tarumanagara” ungkapnya. Danrem 062/TN juga menyampaikan
Bahwa ” dengan terselenggarakannya acara tradisi ini, pada setiap prajurit baru yang masuk Satuan Korem 062/Tarumanagara dalam hatinya akan tumbuh dan memiliki rasa cinta serta kebanggaan terhadap Satuan ini” jelasnya.

Turut hadir pada acara tradisi pelepasan Perwira tersebut diantaranya Para Kasi, Dankasatbalak Jajaran Korem 062Tn, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 dan Para Perwira perwakilan jajaran Korem 062/Tn. ( Hidayat Biro Tasikmalaya ).