Tiga Perwakilan Jakut Ikuti Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi DKI Jakarta Secara Virtual

 

WBN l Jakarta Utara – Tiga perwakilan terbaik Jakarta Utara mengikuti rangkaian kegiatan penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, Posyandu dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan secara virtual. Ketiga kandidat tersebut yaitu Kelurahan Pegangsaan Dua mewakili kategori KB Kesehatan, Posyandu Melati 2 Kelurahan Warakas dan Kelurahan Rawa Badak Selatan (RBS) untuk kategori PHBS.

“Kegiatan awal tahun 2021 dimulai dengan penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, Posyandu dan PHBS tingkat Provinsi DKI Jakarta. Dengan diselenggarakan lomba ini menjadi kesempatan bagi jajaran Pemkot Jakarta Utara dan PKK untuk mengintegrasikan pemikiran dan upaya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan terkait KB Kesehatan, Posyandu dan PHBS di lingkungan masyarakat,” jelas Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (5/1).

Dalam pelaksanaan penilaian secara virtual dibagi menjadi tiga sesi yang dimulai dengan paparan laporan kegiatan, tanya jawab dan pemberian saran dan masukan terhadap kegiatan yang dilaksanakan. “Jakarta Utara mengirimkan tiga perwakilan dan hari ini masuk dalam tahap penilaian tingkat DKI Jakarta. Dikarenakan situasi pandemi COVID-19 maka penilaiannya tetap berjalan namun secara virtual,” terang Ketua Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Henry Novtrizal.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengharapkan ketiga kandidat Jakarta Utara bisa meraih hasil yang terbaik dalam lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi DKI Jakarta. “Ketiga peserta ini sudah memaparkan laporan kegiatan dan itulah yang terjadi dilapangan. Secara kolaborasi, kita sudah menjalankan kegiatan KB Kesehatan, Posyandu dan PHBS di wilayah Jakarta Utara. Semoga nantinya bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya. Reporter l Ahmad FG l