Anak Remaja Kalibaru Cilincing Jakarta Utara giat Berlatih Pencak Silat Cegah Aksi Tawuran

 

WBN l Jakarta Utara – Untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran yang kerap terjadi di wilayah Kalibaru Cilincing Jakarta Utara , Warga masyarakat membuat ide mendirikan padepokan persilatan maung bodas persilatan TTKDH seni budaya Pendekar Banten, padepokan persilatan maung bodas berdiri tepatnya di bawah Jalan Tol Depan PT. MTCON Kalibaru RW. 008 RT. 010 Kelurahan Kalibaru Cilincing Jakarta Utara,(5/01).

Untuk mengantisipasi sering terjadi aksi tawuran yang dilakukan para remaja belia ide membuat padepokan dilakukan warga masyarakat sekitar Kalibaru oleh tokoh masyarakat Kalibaru Abah AI Sumantha didirikannya padepokan ini tempat atau sarana para remaja untuk belajar silat memberikan kegiatan yang bersifat fositif supaya mereka menjadi generasi muda yang berguna bagi nusa dan bangsa menjadi calon atlit pesilat Indonesia sekaligus mewariskan budaya bangsa Indonesia.

Tokoh Kalibaru Cilincing Abah AI Sumantha mengatakan kepada kami dengan adanya lahan kosong ini kami memutuskan bersama masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada di bawah tol yang tadinya kumuh penuh sampah sekarang sudah bersih tertata rapih dan jadikan tempat sarana kegiatan yang positif yaitu latihan silat bagi anak-anak remaja Kalibaru.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan latihan silat mulai usia umur 8 th sampai dewasa kegiatannya setiap malam rabu dan jumat dan minggu pagi,” Kata Abah Ai Sumantha Saat dikonfirmasi Via Handphone.

Padepokan pesilatan maung bodas untuk sekarang yang berlatih silat ada sekitar 30 Murid kemungkinan akan bertambah lagi, ” tutur Abah Ai Sumantha.
Kegiatan padepokan pesilatan maung bodas mendapat dukungan dari Lurah Kalibaru Cilincing Suyono, SE serta jajarannya di wilayah Kalibaru Cilincing terutama Rukun Warga (RW. 08) Ir. Karim Sahabu. Reporter l Ahmad FG l