Kapolres Aceh Timur Pimpin Sertijab, Pejabat Baru Wakapolres dan Kasat Narkoba


WBN, Aceh Timur – Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, memimpin upacara serahterima jabatan Wakapolres dan Kasat Narkoba Polres Aceh Timur yang berlangsung di Aula Mapolres setempat, Kamis (7/1/2021).

Jabatan Wakapolres Aceh Timur yang baru akan diisi oleh Kompol Charul Ikhsan SIK setelah dilakukan serah terima. Dari Kompol Wirosidi SH MH, diserahterimakan kepada Kompol Chairul Ikhsan Sik.

Kompol Wirosidi SH MH akan menempati jabatan yang ditinggalkan Kompol Charul Ikhsan SIK, yakni Kasubditpaminal Bidpropam Polda Aceh.

Selanjutnya Kasatres Narkoba Polres Aceh Timur dari Iptu Yasir Arafat Riza Habibi SH diserahterimakan kepada Iptu Novrizaldi SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Aceh Barat.
Iptu Yasir Arafat Riza Habibi SH selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Panit 1 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Aceh.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK, MH, sebagai inspaktur upacara dalam amanatnya menuturkan terima kasih kepada Kompol Warosidi atas prestasinya, dedikasi serta telah memberikan kontribusi terbaik selama menjabat sebagai Wakapolres 2,5 tahun.

Begitu pun terhadap Iptu Yasir Arafat Riza Habibi SH, Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi serta kontribusinya yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab dan loyalitasnya kepada pimpinan serta kesatuan selama bertugas.

Kepada pejabat Polres Aceh Timur yang baru Kapolres berharap agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai kewenangan dan kepercayaan yang diberikan. Menurut Kapolres, jabatan yang diberikan merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, serta mengandung konsekuensi dari apa yang dikerjakan.

Dalam Sertijab, Kapolres berpesan agar sekecil apapun kegiatan yang dikerjakan bermanfaat terhadap kesatuan dan senantiasa menghindari penyimpangan sekecil apapun.

“Jadikanlah, serahterima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat disiplin dan etos kerja dalam melaksanaan tugas di Polres Aceh Timur untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan Negara”, jelas Kapolres.(zainal)