Satpol PP Aceh Timur Tertibkan Pedagang Kaki Lima Sesuai PERDA

WBN, Aceh Timur – Kini satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Timur kembali menegakkan Qanun (perda) Nomor 11 tahun 2014 tentang penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima di Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

“Personel Pol-PP beranggotakan 26 personel melakukan penertiban pedagang kaki lima berjualan di tempat yang dilarang diseputaran kota Idi sesuai Qanun No.11 tahun 2014 tentang penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima,” ujar Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T. Amran, SE.MM kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).

Kasat pol-Pp menjelaskan, pihaknya berhasil menertibkan pedagang di jalan dua jalur di Kota Idi, dan beberapa tempat yang dianggap rawan kemacetan lalulintas yang diakibatkatkan pedagang berjualan disembarang tempat.

“Satpol PP selalu bertindak secara humanis, dan memberi pengertian kepada pedagang Kaki Lima (PKL) supaya tidak berjualan di tempat yang dilarang, ini bertujuan untuk keindahan kota kita bersama untuk menghindari korban jiwa serta kesemerawutan kota dan juga mepet indah kota yang alami bersih terhindar dari gangguan arus lalu lintas.

Serta kita cuma menetapkan peraturan pemerintah dan menjalankan tugas dengan baik kita berharap kepada pedagang kaki lima supaya menjaga ini semua untuk keindahan kota dan kenyamanan kita bersama serta silahkan berjualan dengan tertib dan aman.

Kalau kota kita indah dan aman siapa yang senang tentu kita semua kan jadi kita menghimbau agar saling mematuhi peraturan pemerintah ini jelasnya.(zainal).