Tujuh Wanita dan Empat Pria di Gerebek Warga

WBN. Aceh Tamiang – Masyarakat Desa Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, kabupaten Aceh Tamiang menggerebek sebuah rumah yang diduga menjadi tempat melakukan perbuatan mesum tentu melanggar syariat Islam, Selasa (12/01).

Tujuh perempuan dan empat pria diamankan, termasuk salah satunya anggota polisi.

 

Pj Datok Kampung Dalam, Sari Haji . SH menyampaikan, warga menggerebek rumah itu sekira pukul 05.00 WIB tadi malam Senin tanggal.11/1/2021.Di mana masyarakat sudah lebih dulu curiga dengan aktivitas di rumah tersebut.

 

“Selanjutnya warga dan petugas WH melakukan pengerebekan dan menemukan para pelaku di dalam sebuah kamar,” katanya.

Mengingat waktu terjadinya subuh, seluruh pelaku di bawa ke kantor Satpol PP dan WH. Sementara satu oknum polisi diamankan pihak Propam Polres Aceh Tamiang untuk diperiksa.

“Kita juga tidak tau siapa mereka, bukan warga kita,” kata Sari Haji.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan WH Aceh melalui Kabid Penegakkan Perundang-undangan Mustafa Kamal mengatakan, seluruh pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di kantor WH, kecuali anggota polisi.

Mereka masing-masing, EG usia 26 tahun dan SJ usia 26 tahun, keduanya warga Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara MI usia 21 tahun warga Kecamatan Kejuruan Muda, dan anggota polisi yang hanya disebutkan inisialnya A.

Sedangkan yang wanita, lanjut Mustafa, masing-masing, AS usia 26 tahun warga Kecamatan Tamiang Hulu AP, warga Kecamatan Kuala Simpang AA usia 22 tahun warga Kecamatan Karang Baru. SG usia 24 tahun warga Kecamatan Tamiang Hulu. AD usia 18 tahun warga Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa FA usia 19 tahun warga Kecamatan Langsa dan ADN usia 18 tahun warga Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa.

Kepada petugas, mereka mengaku baru pulang dari Bukit Lawang, Sumatera Utara, dan menginap di rumah tersebut yang di kontrak oleh AP.

“Masih dilakukan pemeriksaan, yang jelas pasangan yang bukan suami istri berada di suatu tempat sudah masuk unsur pelanggaran jinayahnya,” jelasnya.(zainal).

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •