Pembagunan Pendidikan Yayasan Assyifa Dara Madani Model Di Desa Aramaiah dibuka tahun 2021

 

WBN, Aceh Timur – Pendirian pembagunan yayasan Assifa Dara Nadani Model di desa aramiah kecamatan birim Bayeun kabupaten Aceh timur telah rampung pembangunannya tiga lokal akan di buka tahun 2021 ini Rabu, 13/1/2021.

Saat di jumpai Rahmat, anto,Yunan masyarakat sekitar menyampaikan pada media ini kami sangat mendukung pembagunan yayasan Assyifa Dara Madani model ini karna di samping lokasinya dekat serta kami mendukung penuh program ini karna selama ini anak kami jawuh sekolah ke Bayeun rantau selamat dan kota Langsa tentu kita ucapkan terimakasih kepada bapak ketua yayasan Drs. H. Zakaria AB.MM. telah membangun sekolah madrasah sanawiyah model ini.

 

Tambahnya karna adanya sekolah yayasan Assifa Dara Madani model ini perlu kita ucapkan terimakasih kepada pak Zakaria ini yang perihatin terhadap kami disini karna sekolah model berbasis agama ini belum ada di Aceh timur dan di kota Langsa jadi kita saat ini melihat sudah banyaknya peredaran narkotika dengan bermacam jenis sudah kita ketahui dan anak sekarang mudah terpancing dengan hal pergaulan di luwar sana

 

Dengan adanya sekolah ini dia bisa lebih mengetahui lagi tentang agama itu sehingga dengan sendirinya dia takut dan terhindar dari yang namanya narkoba karna dia sudah kita bekali pendidikan di sekolah berbasis agama Islam ini.

 

Lanjutnya, juga kita berharap kepada pemerintah daerah dan peropinsi kiranya segera membantu pembagunan ini karna ini porogeram yang sangat mulia dan ini yang kami harapkan selama ini di desa kami ini tidak ada jadi kita tinggal mendukung dan membantunya juga kita berharap kepada perusahaan sekitar seperti ensem Sawita PKS dan PKS yang di Titi bayen itu kiranya dapat membantu suntikan dana dan bantuanya untuk pembagunan sekolah ini supaya cepat pembangunannya dan di tahun ajaran 2021 ini sudah di buka dengan penuh berharap.

 

Saat di kompirmasi ketua Yayasan Assiyifa Dara Nadani Drs. H. Zakaria AB. MM. Dosen perguruan tinggi negeri di kota Langsa mempunyai sebuah program mendirikan sebuah Yayasan Assiyifa Dara Nadani ini atau Madrasah Sanawiyah Asyurah Model dengan nama Yayasan Assyifa Dara Madani yang beralamatkan di Gampong Aramiyah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur ini.

 

“Mendirikan Madrasah Sanawiyah Asyurah Model yang berlokasi di Aramiah saat ini dalam proses ijin oprasional” Kata Zakaria di lokasi Tempat bagunan sekolah tersebut.

Lanjut, Zakaria. Menyampaikan bahwa ia berharap dalam tahun ini Yayasan yang dirikannya ini bisa beroprasi di tahum 2021 ini.

 

Yayasan ini mempunyai program unggulan yaitu. Hafal Alqur’an, Kaligrafi dan Tilawah.Pembinaan Percakapan Bahasa Arab dan Inggris. Bimbingan Bakat.

Memadukan kurilum Nasional dan Dayah jelas nya kita berharap seluruh tekholder agar dapat membatu serta mendukung pembagunan sekolah ini jelasnya. (Zainal)