Forkompimko Jakut Monitoring Program Vaksinasi Nasional

 

WBN l Jakarta Utara – Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Kota Jakarta Utara melaksanakan monitoring program vaksinasi nasional di Puskesmas Kelurahan Pegangsaan II, Kamis (14/1). Kegiatan vaksinasi buat tenaga kesehatan ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk masyarakat agar mau menerima vaksin COVID-19 yang diberikan pemerintah.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan ada sebanyak 38 tenaga kesehatan yang saat ini menerima vaksin COVID-19.
“Prosesnya berjalan dengan baik. Tahapan demi tahapan dilakukan petugas untuk memastikan kondisi tenaga kesehatan Kecamatan Kelapa Gading seluruhnya dapat menerima vaksin,” katanya.

Sigit menambahkan vaksinasi yang diselenggarakan ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta Utara.
“Insyaallah ini akan menjadi sebuah contoh dan sebuah edukasi bersama untuk masyarakat luas bahwa kita tidak perlu takut untuk menerima vaksin COVID-19,” ucapnya.

Sigit berharap dengan program vaksinasi ini semua lapisan masyarakat bisa sesegera mungkin merdeka dari COVID-19.
“Terimakasih atas dukungan teman-teman dari TNI-Polri, sehingga proses pelaksanaan hari ini bisa berjalan dengan kondusif. Vaksinasi para tenaga kesehatan kiranya menjadi proses dan pembelajaran sebelum kita menyelenggarakan untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan mengatakan akan terus berusaha memberikan yang terbaik agar proses vaksin di Jakarta Utara bisa berjalan dengan baik.
“Seperti harapan semua orang, vaksinasi ini dapat berjalan dengan tertib lancar dan kondusif. Kami bersama Forkompimko Kota Jakarta Utara akan melakukan pengawalan, pengawasan sampai dengan akhirnya semua proses vaksinasi selesai. Reporter l Ahmad FG l