KPU Cianjur Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hasil Pilkada

 

WBN/CIANJUR. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Jawa Barat, menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Cianjur pada Kamis (21/01).

 

Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah menyebutkan, berdasarkan surat keputusan KPU Cianjur, pasangan Herman Suherman-TB Muyana Syahrudin ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih periode 2021-2026.

 

Paslon yang diusung Golkar, PPP, PAN, PDI-P, dan Nasdem itu mendulang 600.394 suara atau sebesar 57 persen dari suara sah. “Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal penetapan,” kata Selly, Kamis.

 

Pleno yang digelar di salah satu hotel di Cianjur itu dihadiri paslon nomor urut 03 Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin, dan paslon nomor urut 01 Mochamad Toha-Ade Sobari.

 

Sementara paslon nomor urut 02 Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan dan paslon nomor urut 04 Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja tidak hadir.

 

Selly mengatakan, pihaknya sempat menunggu kehadiran mereka sebelum acara dimulai.

 

Namun, paslon lain tersebut tak kunjung hadir. “Tentunya tidak merubah substansi penetapan calon terpilih ini,” ucap dia.

 

Sementara itu, Herman Suherman menyampaikan terima kasihnya kepada tim sukses, relawan dan parpol pengusung, serta masyarakat Cianjur.

 

Bupati petahana itu menegaskan, siap merealisasikan visi dan misi yang telah dibangun. “Terkait program 100 hari kerja tentunya sudah disiapkan. Salah satunya terobosan-terobosan yang bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Herman.

 

Paslon petahana itu unggul atas pesaing terdekatnya, paslon nomor urut 04 yang diusung PKS dan PKB, Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja, yang memperoleh 328.610 suara.

 

Sementara paslon nomor urut 02 yang diusung Gerindra dan Demokrat, Oting Zainal Mutaqien-Wawan Setiawan meraih 87.426 suara,

 

Sedangkan paslon nomor urut 01 dari jalur perseorangan, Mochamad Toha-Ade Sobari mengumpulkan 37.423 suara.(M. Chernawan)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •