Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE. Gelar pisah sambut Kajari Langsa

 

WBN l Kota Langsa Aceh – Pemerintah Kota Langsa Langsa menggelar prosesi lepas sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Langsa dari Ikhwan Nul Hakim , SH. kepada penjabat yang baru Viva Hari Rustaman, SH, yang berlangsung di Pendopo Wali Kota Langsa , Rabu malam Kamis (3/3/2021).

Acara lepas sambut Kepala Kejaksaan Negeri Langsa tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid – 19, dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al – Quran dan Selawat Badar dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan acara peusejuk juga pemakaian baju adat Aceh untuk Kajari yang baru Viva Hari Rustaman,SH beserta Istri.

Ikhwan Nul Hakim ,SH dalam ucapan perpisahannya mengatakan hanya ada satu kata yang dapat saya sampaikan di Kota Langsa ini yaitu bagi saya Langsa merupakan tempat saya yang ke dua yang pernah merasakan kebahagiaan tidak ada sebaik di tempat tempat yang lain yang pernah saya rasakan, karena masyarakat sangat heterogen kemudian menerima setiap perbedaan dengan lapang dada.

“Kalau ditanya tentang kesan susah saya menggambarkannya apalagi rekan rekan Forkopimda kami begitu harmonis dan saling mengisi satu dan lainnya bagi kami bersama rekan rekan Forkopimda berprinsip tidak ada persoalan yang tidak bisa kami selesaikan itu yang utama. Kami selalu menghindari perselisihan dan itu menjadi suatu keberkahan pada kami dan Insya Allah kami selalu bahagia,” sebut Ikhwan Nul Hakim , SH.

Kemudian lanjut Ikhwan Nul Hakim , SH. sangat berterima kasih kepada wali Kota Usman Abdullah,SE dan Wakil Wali Kota Dr.H.Marzuki Usman,MM yang begitu sangat perdulinya dengan masyarakat. Kepada Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S.Sos.M Tr dan Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH yang tidak pernah meninggalkan shalat berjama’ah walaupun begitu sibuk dengan kegiatan – kegiatan yang diembannya.

“Di Kota Langsa yang saya rasakan adalah tempat mencari ilmu. Setiap hari saya dapat menimba ilmu disini kami mendapatkan hal hal yang baik. Bersama Walikota kami selalu melaksanakan Shalat subuh berjama’ah ke gampong-gampong yang ada di wilayah Kota Langsa ini bagi saya kesan yang tiada pernah hilang dari diri saya,”papar Ikhwan Nul Hakim , SH.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Langsa Viva Hari Rustamam,SH dalam kata sambutan dan perkenalannya mengatakan sebelum saya di tempatkan disini saya berdinas di Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur sebagai Asisten Pembina yang mana sebelumnya dari Kupang saya berdinas sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi.

Viva Hari Rustamam mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota dan jajarannya yang telah menyambut dan menerima dengan Adat Aceh yang sangat kental. Kajari baru juga mohon dukungan kepada Wali Kota beserta jajarannya untuk memberikan bimbingan dan pengarahan kepadanya karena ini pertama kalinya bertugas di Aceh.

Sementara itu Wali Kota Langsa pada sambutannya mengatakan, kepada Bapak Ikhwan rasanya belum lama kita bersama disini karena lebih kurang satu setengah tahun yang lalu kita Peusejuk pak Ikhwan besrta istri disinin ternyata begitu cepat waktu berlalu dan malam ini sudah harus terjadi perpisahaan.

Kemudian Usman Abdullah mengatakan kepada Kajati yang baru bahwasannya bapak Ikhwan Nul Hakim ini sudah dinobatkan sebagai Abuya Forkopimda Kota Langsa karena petuah-petuah dan nasehat nasehatnya untuk kami di sini dan mudah mudahan ini bisa digantikan dengan Bapak Viva demikian harapannya.

“Kami selalu mendo’akan untuk Bapak Ikhwan semoga harapan kami juga apa bila kembali lagi ke Aceh menjabat sebagai Kejati Aceh,” kata walikota Langsa.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Langsa Usman Abdullah,SE dan jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Langsa memberikan cenderamata sebagai tanda ucapan terimakasih kepada Kajari Lama yang kini menjabat Inspektur Muda Kejaksaan Agung di Jakarta Ikhwan Nul Hakim , SH, yang telah mengabdi dalam penegak hukum di Pemerintahan Kota Langsa tandasnya. Rept l Zainal l

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •