Meski Hari Libur, Babinsa kodim 0104 Aceh Timur Selalu Ada Untuk Petani

Aceh Timur – Hari Minggu (Libur) biasanya digunakan oleh para pekerja instansi pemerintahan untuk berkumpul dengan keluarga, yang diisi dengan kegiatan jalan-jalan ataupun yang lainnya.

Akan tetapi bagi TNI, khususnya Babinsa. Seperti Babinsa Ramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serda Mualim ini. Tamak oleh awak media, ia sedang mendampingi petani untuk melakukan panen padi di sawah milik Ibu Hamidah seluas 2 rante, yang bertempat di Desa Batee Puteh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Minggu (07-03-2021).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa dan petani tampak semangat saat memanen padi.

“Meski hari libur, saya tetap harus mendampingi para petani binaan, walaupun harus berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu petani binaan, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ujarnya kepada awak media.

Di tempat terpisah Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam mengatakan, ia memerintahkan para Babinsanya untuk mendampingi kelompok tani yang ada di Kecamatan wilayah binaan Koramil 23/Lgst. Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Untuk mendukung program tersebut dan untuk mencapai target, para Babinsa harus selalu ada bagi warga meskipun pada hari libur untuk memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung, agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Ia juga menghimbau kepada para petani untuk menanam padi secara serentak atau bersama-sama, dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani, karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa,” pungkasnya.(zainal/Ardi)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •