WBN, Kota Langsa,Aceh – Dengan kekurangan pemasokan bahan bakar minyak (BBM) mengalami kekurangan, kelangkaan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Kota Langsa. (10/03)

 

Fenomena kelangkaan BBM ini berlangsung sejak tiga hari yang lalu dan kini semakin di rasakan masyarakat Kota Langsa, terlihat pada Rabu (10/03/2021) pukul 05:50 wib antrian panjang kendaraan terjadi di SPBU Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat.

 

Hal senada juga terjadi di SPBU Galon Harapan jalan Ahmad Yani, antrian panjang kenderaan berbagai jenis hingga melewati MIN Pilot Langsa Baro.

Ramli, Zailani salah, Ros warga, kp paya bujuk sekenak dan birim puntung serta kampung jawa langsa yang sedang mengantri mengatakan, dengan hari ini sudah tiga hari susah isi minyak di galon, pagi-pagi saya harus ngantri biar tidak terganggu aktifitas ‘ tolonglah kepada pihak terkait Pertamina segera di selesaikan kelangkaan BBM ini,” harapnya.

 

Sementara itu dampak dari kelangkaan BBM ini membawa keberkahan tersendiri bagi pedagang minyak eceran di Kota Langsa, pantauan wartawan penjual minyak eceran kewalahan melayani pengendara sepeda motor yang akan mengisi BBM apa bila minyak tidak ada di SPBU jelasnya.

 

Sarmin usis 54 tahun pedagang minyak eceran di wilayah jalan ahnat Yani menyampaikan, sejak BBM langka warung nya banyak di serbu oleh pengendara sepeda motor baik Roda dua mau pun Tidak empat, bahkan dirinya sampai kewalahan melayani para pembeli yang datang jelasnya.

 

Stok minyak saya pagi ini sudah hampir habis, dari subuh tadi banyak orang datang beli minyak di warung saya, inipun kalau sudah habis tidak tau beli dimana karena antrian cukup panjang di SPBU tidak sanggup saya ngantri,” kata pembeli.

 

Sementara itu sejak berita ini di tanyangkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait penyebab terjadinya kelangkaan BBM yang terjadi di wilayah Kota Langsa ini.

 

Saat di tanya salah satu pekerja di galon harapan kota Langsa menyampaikan menang benar beberapa hari ini barang BBM kurang masuk seperti biasanya karna menurut inpormasi BBM meang tidak ada masuk jelasnya yang tidak mau di tulis identitasnya.

 

Saat di tanya anggota lantas yang mengatur lalu lintas di jalan mengatakan memang kalau kita lihat antrian kendaraan ini memang di galon atau SPBU kurang pasokan minyak sehingggang antri seoanjang ini tetu kita siap untuk membantu Penggairan lalulintas serta untuk kenyamanan para pengguna jalan jemasnya.

 

Saat di tanya sopir truk yang mengantri menunggu penggisian BBM madi menyampaikan memang dari kemaren ini kita setiap mau isi BBM selalu antri berjam-jam di sini bahkan antri sampai 200 m panjang nya, kita berharap kepada pemerintah kota Langsa dan instansi yang terkait kiranya dapat mengecek kelangkaan BBM ini ke pangkalan Stabat sana kenak apa bisa seperti ini, biasanya tidak inikan sudah mengganggu aktifitas kita semua kasihan masyarakat kecil kota Langsa ini jelasnya. (Zainal ).

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •