WBN, Aceh Timur – Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat, dapat dilakukan di mana saja.

 

Seperti yang dilakukan Duo Babin ini, yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Serda Eko Tri Suranto dan Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Polres Langsa Bripka M. Jufri salah satunya, mereka melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani di tengah persawahan, yang bertempat di Desa Alue Gading Gampong , Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (11-03-2021).

 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-POLRI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

 

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ kamu selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI-POLRI dengan masyarakat,” ungkap Babinsa kepada awak media.

 

Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun juga menambahkan bahwa, pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga p tidpara petani tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu kami Duo Babin akan selalu melaksanakan pendampingan kepada para petani, dengan tujuan untuk memajukan pertanian di wilayah,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Serda Eko Tri Suranto dan Bripka M. Jufri melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

 

Sementara ditempat terpisah, Danramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-POLRI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,“ tuturnya.

 

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa dan Babinkamtibmas selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI-POLRI dengan masyarakat,” imbuhnya.

Maka dari itu ciptakan rasa tanggung jawab kita terhadap masyarakat biar bisa menjadi contoh yang baik buat mereka dan bukan hanya materinya saja akan tetapi bukti yang lebih baik, dengan adanya keakraban antara TNI-POLRI dengan masyarakat biar menjadi suatu hubungan yang baik untuk kedepannya,” pungkas Danramil.(zainal/ardi)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •