Jelang Raker, FKDM Jakarta Utara Diminta Fokus Bahas Perluasan Kolaborasi ATHG

 

WBN l Jakarta Utara – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Administrasi Jakarta Utara berencana menggelar rapat kerja (Raker) di Wisma Sinar Kasih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Selasa (16/3) mendatang. Sejumlah program kerja kolaborasi perluasan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG) dibahas dalam raker selama dua hari tersebut.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim berpesan, raker yang diselenggarakan FKDM sejatinya membahas kolaborasi program yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkhusus Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Selain memperkaya wawasan dan pengetahuan, raker ini harus membawa hasil berupa percepatan dan efektifitas seluruh anggota FKDM dalam menjalani tugas kesehariannya.

“Tadi kami menggelar audiensi dengan pengurus FKDM tingkat kota Jakarta Utara. Kami menyampaikan raker ini juga membahas program-program kolaborasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara khususnya bagaimana percepatan dan efektifitas kinerja seluruh anggota FKDM,” kata Ali saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (12/3).

Pria yang disapa Bang Ali ini juga berpesan raker juga membasa materi perluasan ATHG yang tidak hanya persoalan keamanan dan politik semata namun juga permasalahan sosial, kemasyarakatan, pendidikan, hingga kesehatan.

Sehingga nantinya tugas dan fungsi FKDM dapat betul-betul mendukung pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat Jakarta Utara.

“Diharapkan dengan hasil raker ini nanti program Pemerintah Kota Adminitrasi Jakarta Utara yang sudah kita rencanakan itu bisa bersinergi dan didukung penuh oleh FKDM,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Administrasi Jakarta Utara Anugrah Huda menerangkan, Raker yang akan diselenggarakan didasari pada Peraturan 138 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Kewaspadaan Dini Di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Uniknya, Raker ini juga berkolaborasi dengan FKDM Kabupaten Cianjur yang membahas program kewaspadaan dini masyarakat kota.

“Peserta Raker ada 70 orang terdiri dari anggota tingkat kota, perwakilan kecamatan dan kelurahan, termasuk yang akan dihadiri oleh perwakilan jajaran tingkat provinsi. Rencananya kegiatan ini juga akan dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman dan sejumlah pemateri lainnya seperti Badan Intelejen Negara (BIN),” tutupnya. Rept l Ahmad FG l

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •