WBN. Aceh Timur – Bersama dengan warga binaanya Babinsa Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur Serma Pramono bulatkan tekat membangun jembatan darurat sebagai akses jalan pendekat bagi para petani yang akan mengolah lahannya di kebun dan sawah, sepanjang 45 meter diatas bantaran sungai yang menghubungkan Desa Peunaron Lama ke Buket Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (14-03-2021).

 

Dikarenakan jembatan ini awalnya menggunakan bambu yang setiap 6 bulan sekali rusak, atas dasar inilah ide pembuatan jembatan dengan kayu ini timbul dibenak Serma Pramono yang juga Babinsa Desa setempat. Atas prakarsa Babinsa tersebut maka warga secara swadaya dan suka rela melaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan meski masih bersifat darurat, dengan bahan lokal dan alat seadanya tampak semangat warga tidak surut sampai jembatan yang lebih tampak kokoh ini terbangun.

 

Terbangunnya pembuatan jembatan sepanjang 45 meter tersebut disambut warga dengan kegembiraan, pasalnya mereka tidak lagi harus was was menyeberang jembatan bambu saat hendak beraktifitas di ladang maupun sawah masing masing.

 

Dikesempatan itu, Danramil 01/Sbj Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro membenarkan ada kegiatan tersebut bahwa, anggotanya Serma Pramono ikut terjun langsung bersama warga Desa Peunaron Lama ke Buket Tiga tersebut. Dimana kegiatan ini sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan,” katanya kepada awak media.

 

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta untuk mewujudkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

 

“Melalui kegiatan ini, kita berharap silaturahmi dan komunikasi antar warga dapat terjalin dengan baik, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dengan lebih baik,” ujarnya.

 

Sementara itu, Geuchik Buket Tiga Adman Sugandi mengatakan, bahwa pembangunan jembatan ini, terlaksana berkat adanya kesadaran dan swadaya masyarakat sekitar dan dibantu oleh Koramil 01/Sbj.

“Mewakili warga kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah hadir dan membantu kegiatan pembangunan jembatan antar Desa ini. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan dapat mempermudah aktivitas masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.(zainal /Ardi)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •