WBN, Kota Langsa, Aceh – Dr. H. Marzuki Hamid MM. Wakil Walikota Langsa , Laksanakan kegiatan Minggu Bersih untuk warga masyarakat Kota Langsa.

 

Kegiatan Gotong – Royong kali ini berlokasi di Gampong Meurandeh Dayah Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, pada hari ini Minggu, 14/3/ 2021.

 

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM, mengajak Jajaran Dinas Lingkungan Hidup, Jajaran Kecamatan dan Puskesmas Langsa Lama beserta Apartur Gampong Meurandeh Dayah diikuti warga Gampong Setempat untuk bergotong royong.

 

Adapun sasaran kegiatan Gotong – royong pagi ini membersihkan sampah plastik yang ada di lingkungan Gampong Meurandeh Dayah.

 

Pantauan wartawan dilokasi Gotong – Royong Tampak Hadir, Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Camat Langsa Lama, Zakaria, SE, Kepala Puskesmas Langsa Lama, Zuliani, SKM, M.Kes, Sekretaris DLH Kota Langsa dan Geuchik Gampong Meurandeh Dayah, Khirul Azmi, beserta warga masyarakat setempat.

 

“Pada Kegiatan Gotong Royong kali ini saya melihat banyaknya sampah – sampah plastik berserakan dimana – mana, seperti diselokan, daerah aliran sungai, ungkap, Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM.

 

Lanjutnya kembali, Menurut pengamatan saya, Bahwa sampah – sampah tersebut memang sengaja dibuang oleh warga masyarakat, maka jika tindakannya seperti itu merupakan “Tindakan Kejahatan”, Karena perbuatan itu sangat berbahaya bagi mahkluk hidup yang ada di alam semesta ini, lantaran ketika Sungai – sungai kita dipenuhi sampah – sampah, apalagi sampah – sampah plastik yang tidak mudah hancur, jadi yang mana nanti nya sampah yang sudah memenuhi aliran sungai dan di bawa ke laut juga akan membahayakan penghuni laut dengan merusak ekosistem perkembangbiakan hewan – hewan di dalam laut, Imbuhnya.

 

Marzuki juga menambahkan, Maka kita berharap kepada semua pihak diantara agar ikut serta berpartisipasi dalam menanggulangi sampah – sampah, terutama sampah plastik yang sangat berbahaya, Disini peran serta darpada semua pihak apalagi media dalam memfull up berita agar warga masyarakat sendiri sadar akan bahaya buang sampah sembarangan, jelasnya.

“Jika Gampong – Gampong bersih, sudah pasti Kota Langsa bersih, mari kita bersinergi bersama dalam menanggani sampah baik itu untuk penempatan lokasi pembuangannya maupun larangan dan peringatan serta mensosialisasikan bahwa buang sampah sembarangan merupakan suatu “Tindakan Kejahatan”, Kata Wakil Walikota Langsa, mengakhiri.(zainal)

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •