Adanya Pemberitaan Mobil Parkir dibahu Jalan, Ageng Berkomentar Lebih Jelas Pada Wartawan

 

WBN l Jakarta Utara – Terkait adanya parkir liar yang memenuhi bahu jalan di sekitar kawasan Rumah Susun (rusun) Marunda Cilincing Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Dari pendataan yang dilakukan pihak Pengelola Rusun Marunda terdapat 140 kendaraan roda empat yang terparkir dibahu Jalan kawasan rumah susun, 72 mobil milik warga penghuni rusun Marunda sedangkan sisanya milik warga sekitar rusun Marunda dibelakang Rusunawa Marunda ada pemukiman warga demikian,” ungkap Ageng Darmintono selaku Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Marunda saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Senin siang (15/03).

Menghadapi hal tersebut UPRS Marunda beberapa hari lalu sudah berkoordinasi dengan pihak Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudishubtrans) Jakarta Utara untuk menerapkan parkir meter karena kendaraan tersebut berada dibahu jalan yang nota bene adalah fasilitas umum sehingga menjadi tanggung jawab Sudishubtrans Jakarta Utara,” jelasnya.

Adanya peningkatan jumlah kendaraan roda empat disekitar area Rusun Marunda Cilincing Jakarta Utara akibat Pandemi Covid-19, sehingga ada beberapa warga Rusun Marunda yang beralih profesi menjadi “drive car” serta adanya warga pindahan yang lokasinya terkena penggusuran oleh Pemda DKI Jakarta dan mereka sudah mempunyai kendaraan roda empat saat di relokasi ke rusun marunda, ” ucap Ageng.

Sebagai informasi rumah susun Marunda diperuntukan bagi warga DKI Jakarta yang terprogram dan yang tidak terprogram. Bagi yang terprogram adalah warga yang direlokasi ke rusun akibat adanya penggusuran dari pihak Pemerintah, baik pusat maupun daerah, sedangkan yang tak terprogram adalah diperuntukkan bagi warga DKI Jakarta dengan memenuhi persyaratan berupa membuat Surat Pernyataan, mengisi data-data pemohon dan kependudukan, Surat Keterangan bekerja dan belum memiliki rumah, Slip gaji,npwp,Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan Kartu Keluarga (KK) serta Fotokopi Buku Nikah (jika sudah menikah), ” kata Kepala UPRS Marunda.

Dalam kesempatan itu wawan staf pengelola UPRS Marunda beliau mengatakan rusun Marunda sudah mulai tertata rapih, mengenai parkir mobil dibahu jalan diluar kawasan Rusunawa Marunda itu wewenang dari Dishub untuk menertibkannya, ” ungkap Wawan. Rept l Ahmad FG l

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •