WBN. Aceh Timur – PT. Perkebunan Nusantara 1 kebun Tualang Sawit yang beroperasi di bidang perkebunan kelapa sawit dalam wilayah desa bukit seleumak atau Tetangga desa bukit seuleumak wajib dibatu memperbaiki jalan utama desa Bukit seleumak yang selama ini Rusak parah akibat kurangnya perawatan dan perbaikan dari pihak pemerintahan propinsi aceh dan kabupaten Aceh Timur di desa bukit seleumak Kecamatan birem bayeun Kabupaten Aceh Timur tersebut.

Menurut maneger PT. Perkebunan Nusantara 1 kebun Tualang sawit yang tidak mau di di sebutkan nananya di media didampinggi oleh Geucik gampong bukit seleumak M.kadir menyampaikan pada media hari ini selasa 16/3/2021 membenarkan bawa adanya perbaikan jalan utama desa bukit seleumak dari pihak PT. Perkebunan Nusantara 1 kebun Tualang sawit pada hari Minggu 14/3/ 2021 kemaren.

PT. Perkebunan Nusantara 1 kebun Tualang Sawit membantu menurunkan beberapa alat berat jenis esxapator dan Compek untuk memperbaiki jalan utama desa bukit seleumak di dusun dua alur simpang ini kecamatan birem bayeun kabupaten aceh timur, agar arus transportasi masyarakat ke desa masyarakat bagus sepaya anak sekolahpun bisa pergi kesekolah enak serta masyarakatpun menggeluwarkan hasil buminya enak berjalan dengan baik, lancar tanpa ada kendala.

Geucik gampong bukit seleumak M. Kadir menambahkan dengan rasa bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat desa bukit seleumak dengan tujuan memperlancar perekonomi masyarakat yang berada di desa bukit seleumak tentu kita ucapkan banyak terimakasih, karna memang jalan utama desa kita ini sepanmg 12 km ini rawan dengan kalau musim hujan becek serta berlumpur karna jalan utama desa kita ini belum ada penggerasan yang permanen serta paret pun belum ada yang permanen .

Lanjutnya, tentu kita berharap kepada PT. Perkebunan nusantara 1 ini disamping tetangga dengan desa bukit seulemak ini tentu sudah selayaknya perusahaan tersebut untuk membantu pembagunan jalan ini, itu wajib dia bantu karna perusahaan tersebut adalah berdampingan/tetangga dengan desa bukit seuleumak ini karna itu memang ada di peraturan pemerintah juga di sebutkan setiap perusahan yang berdampingan /tetangga dengan desa wajib dia bantu katanya.

Tentu kita ucapkan terimakasih kepada PT.Perkebunan Nusantara 1 ini yang telah membantu memperbaiki jalan utama desa bukit Seulemak ini kita juga berharap seperti ada beberapa perusahaan yang tetangga dengan desa ini kiranya dapat juga membantu pembagunan jalan utama ini kedepanya lagi karna jalan utama desa ini adalah jalan negara, bukan mutlak jalan desa.

Tentu kita berharap berhak membatu membagunya jalan utama ini terkecuali itu mutlak jalan desa itu berarti pembangunannya adalah lebih banyak pemerintahan desa dari pada pemerintah peropinsi atau kabupaten Aceh timur karna sudah ada dana desa.

Kalau jalan utama ini sepenuhnya pembagunan dari propinsi aceh atau pemerintah daerah Aceh timur juga perusahaan yang ada di sekeliling desa atau tetangga desa tersebut.

Tentu kita berharap seperti perusahaan yang lainya juga agar dapat membatu pembagunan jalan utama desa bukit seuleumak Kecamatan Bayeun Kabupaten Aceh timur ini karna desa Gampung bukit seuleumak ini termasuk desa yang terpencil tentu kalau desa tetpencil itu harus pemerintah seriyus untuk dapat membagunya sepaya tidak tertinggal dengan desa yang lainya tandasnya. (zainal).

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •